Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Sumardi Alif

17 Januari 2020 21:10

Sering galau? Coba 3 tips ini untuk mengatasinya

Mengurung diri karena suatu masalah justru akan menambah berat bebanmu..

Sering galau? Coba 3 tips ini untuk mengatasinya

0



Setiap manusia tentu mempunyai masalah. Baik itu masalah pekerjaan, cinta, keluarga dan lain-lain. Perlu disadari, tidak semua manusia mampu melepaskan beban dalam pikirannya. Banyak sekali di antaranya yang terpuruk dan tenggelam dalam berbagai masalah dan beban.

Namun, ingatlah segala masalah itu sebenarnya ada jalan keluarnya. Keluarlah dari rumah dan lihat betapa luasnya dunia. Jangan pernah mengurung diri karena masalah sebab akan menambah berat bebanmu. Dengan mengurung diri kamu akan sulit menemukan jalan keluar dari setiap masalah-masalahmu.

Jika diibaratkan, galau adalah racun sehingga agar bisa sembuh diperlukan penawar atau obat. Nah, di sini saya akan sedikit memberikan tips penawar galau. Simak baik-baik, ya!

1. Selalu berpikir positif.

Berpikiran positif atau disebut juga stay positive and keep calm. Seberat apa pun beban pikiranmu sekarang, usahakan untuk selalu berpikir positif. Karena tentunya kamu juga tahu jika beban pikiranmu sekarang adalah karena terlalu banyak pikiran. Nah, untuk meringankannya adalah berusahalah selalu berpikir positif. Jika tidak maka beban pikiran itu akan makin bertambah. Saat berpikir positif kamu tentu tidak akan mudah untuk larut di dalam kesedihan yang dapat berujung pada jiwa yang hampa.

Loading...

2. Jangan biarkan perasaan menguasai pikiranmu.

Gunakan selalu akal sehatmu, jangan cepat baper, jangan sampai emosi atau perasaanmu akan menguasai akal sehatmu. Hati boleh saja sedih, galau, resah, dan gelisah tapi akal haruslah tetap sehat alias jangan terbawa panas oleh perasaanmu sendiri. Dengan begitu kamu akan mudah menemukan jalan keluar dari setiap masalah-masalah yang sedang dihadapi.

3. Perbanyak sharing dan bergaul.

Jika kamu sedang mengalami galau, tidak ada salahnya jika melakukan sharing dengan teman dekatmu. Siapa tahu temanmu bisa membantumu menemukan jalan keluar dari masalah-masalah tersebut.

Selain itu kamu juga perlu bergaul, jangan mengurung diri. Lakukan kegiatan yang ada interaksi dengan orang lain. Karena jika terus berdiam diri dan mengurung diri di rumah, kamu akan selalu teringat dengan apa yang membuatmu menjadi sedih dan terpuruk. 

Itulah yang bisa saya utarakan. Semoga bermanfaat dan jangan terlalu banyak pikiran biar gak terkena 'racun' yang bernama 'galau'. (Sumardi)

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#galau no galau ObatGalau PenawarGalau MengusirGalau
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top