×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Istimrora Raka

26 Februari 2020 16:07

Sering dianggap sepele, 7 kebiasaan ini bisa membuatmu dalam bahaya

Kebiasaan ini sering kali dianggap biasa saja, padahal juga dapat menimbulkan bahaya bagi tubuh..

Sering dianggap sepele, 7 kebiasaan ini bisa membuatmu dalam bahaya

0



Manusia memiliki perasaan yang membantunya memperkirakan kapan mereka akan berada dalam bahaya. Namun tidak semua situasi dapat diprediksi, terutama dengan hal-hal yang kamu lakukan setiap hari dan diyakini tidak berbahaya, seperti menggunakan ponsel setiap saat.

Nah, berikut ini adalah tujuh hal yang kamu lakukan setiap hari dan mungkin dapat menempatkanmu dalam bahaya.

1. Minum dari botol plastik.

Minum Dari Botol Plastik

Mikroplastik dapat ditemukan dalam sejumlah besar botol plastik. Mikroplastik ini mengancam kesehatan manusia. Komponen-komponen ini dapat menurunkan kesuburan, meningkatkan lemak tubuh, berdampak negatif pada sistem saraf dan kekebalan tubuh, memengaruhi perkembangan genital pria, mendorong obesitas pada masa anak-anak, dan meningkatkan kemungkinan mengembangkan penyakit kardiovaskular.

Loading...

2. Memakai pakaian bersih yang dikeringkan (dengan proses dry cleaning).

Dry Cleaning

Dry cleaning adalah proses kimia. Banyak bahan kimia berbahaya digunakan saat mengeringkan pakaian dan beberapa di antaranya bisa menempel pada kain. Saat menghirup bahan kimia ini ada kemungkinan kamu bisa mengalami gangguan pernapasan, sakit kepala, pusing, dan masalah penglihatan.

3. Menahan bersin.

Menahan Bersin

Sebaiknya jika mau bersin jangan ditahan. Jika ditahan ada kemungkinan hal itu bisa memecahkan gendang telinga karena udara dari bersin dikirim ke telinga. Kalau sering menahan bersin juga dapat menyebabkan pembuluh darah di mata, hidung, dan gendang telingamu terjepit dan pecah.

4. Memakai parfum yang sepenuhnya berbahan kimia.

Memakai Parfum

Banyak parfum mengandung bahan kimia berbahaya yang dirahasiakan oleh perusahaan. Bahan-bahan ini berasal dari minyak bumi dan dapat menyebabkan masalah pernapasan dan hormon, mual, serta muntah. Dalam skenario terburuk, orang bahkan dapat menderita keracunan parfum sampai kanker.

5. Memecahkan jerawat.

Memecahkan Jerawat

Kalau kamu terbiasa melakukan hal satu ini, tolong jangan diulangi lagi. Memecahkan jerawat hanya memperburuk keadaan dan bahkan bisa menyebabkan bekas luka. Ada area wajah yang dikenal sebagai "segitiga kematian" yang memiliki hubungan langsung ke otak. Jika kamu menyebabkan infeksi di area tersebut dengan mencoba memecahkan jerawat, hal itu dapat dengan mudah mencapai sistem saraf dan menyebabkan komplikasi dengan penglihatan, kelumpuhan, meningitis dan dalam kasus terburuk, kematian.

6. Tidak atau jarang mengganti bantal tidur.

Bantal

Setiap malam saat sedang tidur bantal akan menyerap kulit kotor, rambut, dan minyak tubuh. Hal-hal ini dapat mengundang tungau debu untuk tumbuh di bantal dan dapat menyebabkan alergi yang sangat buruk.

7. Mencabut bulu hidung.

Mencabut Bulu Hidung

Mencabut bulu dari hidung secara langsung juga dapat menyebabkan iritasi dan radang kulit. Jika bulu-bulu tersebut tercabut, hal itu juga akan membuat sistem kekebalanmu melemah dan dapat menyebabkan meningitis serta infeksi otak lainnya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

kesehatan sakit penyakit kebiasaan kebiasaan buruk
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top