×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Saidahtyani

18 September 2020 17:36

Sering dianggap remeh, 7 kebiasaan ini bikin kulitmu nampak lebih tua

Mempunyai wajah yang nampak awet muda merupakan dambaan setiap wanita, namun ada kebiasaan yang malah mengakibatkan penuaan dini. .

Sering dianggap remeh, 7 kebiasaan ini bikin kulitmu nampak lebih tua

0



Foto: fashionlady.in/simple-homemade-face-pack-for-wrinkled-skin/54643

Siapa yang tidak ingin punya kulit segar, sehat, dan awet muda? Tentu semua orang mendambakan dapat awet muda. Tak jarang banyak wanita yang mati-matian melakukan daya dan upaya agar kulitnya selalu nampak muda. Seperti membeli krim mahal, suntik kolagen, rajin pakai masker, mengonsumsi suplemen kulit, sampai operasi plastik untuk mereka yang mendambakan kesempurnaan.

Selain dengan usaha, kebiasaan merawat dan makanan yang kamu konsumsi juga berpengaruh terhadap kesegaran kulit wajah. Mungkin beberapa orang ada menganggap remeh kebiasaan berikut, padahal aslinya dapat membuat kulit wajah nampak lebih tua. Apa saja? berikut rangkumannya.

1. Kamu terlalu sering menggunakan scrub.

Sering dianggap remeh, 7 kebiasaan ini bikin kulitmu nampak lebih tuagambar : pinterest.com

Scrub wajah memang dianjurkan untuk mengangkat sel kulit mati agar regenerasi sel kulit baru lebih efektif dan wajah nampak lebih halus. Namun sangat tidak dianjurkan terlalu sering, bahkan setiap hari. Terlalu sering menggunakan scrub wajah malah akan membuat kulitmu menjadi tipis, lebih sensitif, dan gampang kemerahan.

Loading...

Penggunaan scrub pun bergantung pada jenis kulit dan seberapa sering kamu memakai make up. Untuk kulit normal kombinasi penggunaan scrub yang dianjurkan yaitu tiga kali dalam seminggu, untuk kulit berminyak lima kali dalam seminggu, dan untuk kulit wajah sensitif hanya sekali atau dua kali dalam seminggu.

Namun perlu diingat bahwa hal tersebut juga bergantung pada seberapa sering kamu memakai make up dan terpapar polusi karena beraktivitas di luar. Jika kamu lebih sering menghabiskan waktu di rumah dan ber-make up tipis, scrub bisa dilakukan cukup satu kali seminggu. Selain itu tekstur sabun scrub yang digunakan juga perlu diperhatikan.

2. Jarang memakai moisturizer dan tabir surya saat bepergian.

Kunci kulit wajah sehat yaitu lembap dan ternutrisi. Jika kamu pikir memakai krim antiaging sudah cukup, ternyata tidak. Menjaga kulit agar tetap lembap dan ternutrisi merupakan langkah pencegahan untuk penuaan dini. Penggunaan tabir surya sangat dianjurkan apabila keluar rumah walau dalam waktu singkat, terlebih saat kemarau seperti ini. Tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi juga dianjurkan untuk menangkal efek buruk sinar matahari.

3. Minum menggunakan sedotan.

Sering dianggap remeh, 7 kebiasaan ini bikin kulitmu nampak lebih tua

Foto: johnsonworldofsmiles.com

Mengapa hal tersebut bisa membuat wajah nampak tua? Saat minum menggunakan sedotan, pipimu akan mengerut dan jika kamu lakukan secara terus menerus maka pipimu akan nampak terlalu tirus dan menimbulkan kerutan halus. Kamu pun akan nampak lebih tua yang mana seharusnya pada usia yang terbilang masih muda kamu harusnya punya pipi yang nampak bervolume.

4. Menganggap remeh penggunaan clay mask.

Clay mask punya banyak manfaat untuk kulit wajah. Selain menutrisi juga mengurangi masalah kulit wajah seperti kemerahan, flek hitam, dan inflamasi. Untuk clay mask yang digunakan juga bergantung pada jenis kulitmu.

5. Terlalu sering makan makanan instan serta kurang makan sayur dan buah.

Selain tidak baik untuk kesehatan tubuh, makanan instan ternyata juga berdampak pada kondisi kulitmu. Sebab makanan instan lebih dominan kandungan lemak dan karbohidrat daripada kandungan nutrisinya. Mengonsumsi sayuran hijau, wortel, buah-buahan dengan vitamin C tinggi, daging ikan yang banyak mengandung omega 3, dan kedelai cokelat hitam sangat dianjurkan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat.

6. Kurang tidur yang terjadi terus menerus.

Sering dianggap remeh, 7 kebiasaan ini bikin kulitmu nampak lebih tua

Foto: allaboutvision.com

Cukup tidur memang salah satu kunci badan sehat. Selain penting untuk otak dan badan, kuantitas tidur juga memengaruhi kondisi kulit wajahmu. Kurang tidur membuat regenerasi kulit tidak maksimal, tak heran jika kurang tidur wajah akan nampak kusut dan kerutan bawah mata terlihat sangat jelas.

7. Kamu lebih suka menutupi masalah kulitmu dengan make up ketimbang menyembuhkannya.

Tak jarang beberapa orang menebalkan make up mereka untuk menutupi masalah wajah seperti jerawat, flek hitam, dan sebagainya. Hal ini tidak akan menyelesaikan masalah kulitmu. Alih alih menutupinya dengan make up lebih baik kamu mencari akar masalahnya dan segera mengobatinya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Wajah Penuaan dini Merawat wajah Merusak Kebiasaan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top