Mau suasana yang berbeda saat berlibur di Bali? Taman Soekasada atau yang juga dikenal dengan Ujung Water Palace boleh banget kamu masukkan ke dalamwishlist.

Terletak di Banjar Ujung Pesisi, Karangasem, Taman Soekasada yang megah ini pembangunannya melibatkan arsitektur Jawa yakni Wardoyo, arsitektur Tiongkok yang bernama Loto Ang, arsitektur Belanda bernama Van Den Hentz, dan Raja Karangasem, AA Bagus Djelantik.

Inilah yang membuat desain dari Taman Soekasada Ujung memiliki kombinasi tradisional Bali, Tiongkok, Jawa, dan Belanda.

Selain pantai, Bali punya Taman Soekasada yang keren abis

Di Taman Soekasada ada salah satu kolam yang paling menarik bernama Kolam Dirah. Dipercaya memiliki kekuatan magis, ternyata konon Raja Karangasem membangun kolam Dirah untuk mengeksekusi masyarakat yang divonis bersalah.

Di Karangasem, seseorang yang divonis bersalah karena menganut ilmu hitam akan dimasukkan ke dalam kolam Dirah dengan disaksikan warga dan Raja Karangasem. Seseorang yang divonis bersalah dan terbukti melakukan kesalahan akan lenyap tanpa bekas, tapi jika tidak bersalah ia akan selamat.

Taman Ujung adalah pengembangan dari Kolam Dirah yang telah dibangun pada tahun 1901 dan diresmikan menjadi Taman Soekasada pada tahun 1937.Dengan tarif 10.000 rupiah per orang, kamu bisa mendapatkan banyak banget spot foto keren dan instagrammable.

Selain pantai, Bali punya Taman Soekasada yang keren abis

Tempat ini gak cuma terlihat megah di siang hari, tapi semakin mewah dengan hiasan lampu yang menyoroti bagian bangunan pada malam hari.

Jadi, hanya dengan tiket masuk sebesar 10.000 rupiah kamu bisa memenuhi feeds media sosial kamu yang like-able banget.