×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mohamad Ari Khakimuddin

21 Februari 2020 12:40

Selain menghibur, 7 film ini bisa bikin kamu makin pintar

Nggak ada salahnya kamu menonton tujuh film ini untuk mengisi waktu luang..

Selain menghibur, 7 film ini bisa bikin kamu makin pintar

0



Menonton film memang kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Ada banyak genre film yang bisa kamu nikmati, mulai dari action, komedi, romance, thriller, dan horror. Namun siapa sangka sambil nonton film pun kamu juga bisa dapetin banyak ilmu.

Nah, ini dia tujuh rekomendasi film yang bisa bikin kamu jadi tambah pinter. Buruan scroll down, ya!

1. Night at the museum (2006). 

Night at the Museum merupakan sebuah film komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2006. Film ini disutradarai oleh Shawn Levy yang dibintangi oleh Ben Stiller, Robin Williams, Dick Van Dyke, Mickey Rooney, Owen Wilson, Bill Cobbs, dan masih banyak lagi.

Loading...

Film ini bercerita tentang seorang penjaga museum yang kelabakan setelah menemukan kejadian yang aneh saat berjaga malam. Ia mendapati semua tokoh, benda, dan fosil binatang yang ada di museum bisa hidup dan membuat rusuh. Saat menonton film ini kamu bisa langsung belajar tentang sejarah sambil ketawa karena kelucuaan, kekonyolan, dan ketegangan yang ada.

2. An Inconvenient Truth (2006).

Film selanjutanya yang nggak kalah keren dan dirilis pada tahun 2006 adalah An Inconvenient Truth. Film ini berhasil memenangkan Academy award dalam kategori film dokumenter.

Filmnya berkisah tentang Al Gore, seorang mantan presiden Amerika Serikat yang  berusaha mengedukasi masyarakat mengenai isu pemanasan global. Di film ini diceritakan dengan jelas bagaimana pemanasan global menjadi fenomena luar biasa yang membuat Bumi sebagai tempat tinggal segala makhluk hidup terancam.

Dengan menonton film ini kamu akan mengetahui ancaman pemanasan global, penyebabnya, cara-cara pencegahan, dan juga akan bikin kamu sadar untuk lebih mencintai lingkungan.

3. Lincoln (2012).

Lincoln merupakan film bergenre drama biografi yang mengisahkan tentang masa-masa terakhir pesiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln. Kalau kamu suka ilmu politik, jangan sampai nggak pernah nonton film ini. Film ini sangat membantumu memperkaya pandangan politik, mempelajari gebrakan dan kebijakan yang sukses diambil Lincoln, dan belajar tentang leadership.

4. The Big Short (2015).

Siapa sih yang nggak tahu film ini? The Big Short, film drama komedi biografi Amerika Serikat ini wajib kamu tonton.

Film ini menceritakan tentang krisis finansial yang menimpa Amerika Serikat pada tahun 2007-2008 dan sebagian pada 2011 akibat jatuhnya pasar perumahan. Meskipun film ini memiliki banyak unsur komedi, tetapi banyak juga ilmu yang bisa kamu dapatkan lho, mulai dari ilmu perbankan, dunia investasi, hingga saham.

5. Inside Out (2015).

Disney Pixar berhasil membuat film kartun dengan tema yang berbeda. Inside out bakal ngasih kamu banyak pelajaran mengenai berbagai lima jenis emosi pada kepribadian manusia, mulai dari joy, sadness, anger, fear, dan disgust. 

Film ini terinspirasi dari teori Psychoevolutionary milik Robert Plutchik. Dengan menonton ini kamu bakal belajar mengenai ilmu psikologi dasar yang disajikan secara apik dan menarik dalam sebuah kartun.

6. Fantastic Beast (2016).

Setelah sukses dengan Harry Potter, J.K Rowling nggak ada habisnya bikin film yang cakep, salah satunya Fantastic Beast. Film yang bercerita tentang New Scamander seorang penyihir dan ahli zoologi memiliki hewan ajaib yang ia simpan di kopernya. Masalah mulai muncul ketika koper yang ia miliki tak sengaja terbawa oleh seorang No Maj sehingga beberapa hewan di koper lepas dan merajalela di New York. Otomatis dengan menonton ini ilmumu tentang hewan dan sihir bakal nambah.

7. Hidden Figures (2016).

Hidden Figures adalah film drama biografi Amerika Serikat tahun 2016. Film ini menceritakan potret perjuangan kaum perempuan berkulit berwarna hitam di Amerika Serikat di tengah iklim segregasi karena diskriminasi warna kulit yang masih kental pada saat itu. Namun, semua berbalik ketika salah satu wanita berkulit hitam Katherine Globe berhasil menjadi matematikawan terbaik dalam program pesawat angkasa Apollo 11. Ia melakukan perhitungan arah dan lokasi lintasan roket yang tepat sehingga berhasil meluncurkan roket dengan selamat dan tiba di bulan dengan awak manusia pada tahun 1969. Film ini memang penuh perhitungan, sangat related dengan pelajaran matematika dan fisika.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Film Film Biografi Film Komedi Film Fantasi Film Animasi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top