×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Udin Sedunia

09 Juli 2019 18:29

Selain bau, ini 6 dampak buruk lain dari jarang keramas

JIka jarang keramas, maka rambut pun tidak akan sehat tentunya. Rambut jadi terlihat lebih kusam, berminyak, dan sudah pasti akan bau..

Selain bau, ini 6 dampak buruk lain dari jarang keramas

0



Rambut adalah mahkota, bagaimanapun juga rambut sangat berpengaruh pada penampilan seseorang. Contohnya saja jika rambut kusam atau terlihat jelek, otomatis akan membuat panampilan menjadi tidak enak dipandang. Nah, cara merawa rambut yang paling sederhana adalah dengan keramas.

Selain bau, ini 6 dampak buruk lain dari jarang keramas

Sumber : https://kapsulmetama.com

Kegiatan ini sangat penting bagi semua orang, hanya saja ada yang suka melakukannya atau bahkan jarang sekali untuk melakukannya. Nah, jika ada dari kamu yang selalu merasa malas ketika akan keramas, sebaiknya segera hindari kebiasaan ini, sebab efeknya akan buruk bagi rambut dan juga kepalamu.

Untuk lebih jelasnya, inilah 6 dampak buruk dari jarang keramas.

Loading...

1. Sakit kepala.

Orang yang jarang keramas biasanya identik dengan rambut gimbal atau penataan rambut lainnya yang mengharuskan ia mengikat rambutnya. Nah, jika rambut diikat maka saraf-saraf di kepala akan bereaksi dan menimbulkan rasa sakit.

2. Merusak kulit kepala.

Merusak di sini maksudnya kulit kepala kamu akan menjadi lebih kasar dan terasa berminyak. Hal ini terjadi karena penumpukan debu dan kotoan yang menumpuk pada kulit kepala, efeknya akan membuat rambut kamu berminyak dan berketombe.

3. Kepala menjadi bau.

Tak hanya membuat rambut kamu bau, kulit kepala juga mengandung kelenjar minyak dan keringat yang bila kita tidak keramas maka bakteri akan dengan mudahnya menumpuk pada kulit kepala, sehingga kepala kamu akan mengeluarkan aroma tidak sedap (bau ayam).

4. Rambut menjadi kusam dan berminyak.

Ini sudah jelas terlihat perbedaannya. Jika kamu keramas maka warna rambut akan telihat lebih cerah dan dapat memantulkan cahaya. Ya kalau tidak keramas, maka sebaliknya rambut akan terlihat kusam dan sekaligus berminyak.

5. Rambut gampang rontok.

Rambut yang kotor akan membuat rambut menjadi lebih rapuh. Maka wajar bila ketika kamu sedang kermas atau menyisir ada rambut yang rontok, itu terjadi karena rambut kamu kotor.

6. Rambut menjadi gak bervolume.

Rambut akan telihat lebih lepek dan tidak mengembang atau seperti baju yang sudah dipakai berkali-kali tanpa dicuci. Jad, jika kamu ingin memiliki volume rambut tinggi, ya keramas, bukan malah menggunakan bahan minyak rambut (produk styling rambut).

Jadi jika kamu rutin melakukan kermas, maka dampak tersebut pun tidak akan terjadi. Dengan rambut yang sehat maka kepala pun akan ikut sehat. Lakukanlah keramas setidaknya 2-3 hari sekali, itu pun kita harus tahu keadaan rambut sendiri. Jika dalam sehari rambut kita sudah terlihat kusam, ya masa harus menunggu hari ke 3 untuk mebersihkannya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

jarang keramas dampak jarang keramas rambut rontok rambut berminyak sakit kepala
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top