×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mario Rajana

10 Agustus 2019 15:17

Sedang patah hati? Ini hal yang perlu kamu ingat dan pelajari

Namanya patah hati, putus cinta, diselingkuhin, apalagi ditinggal nikah memang tak mengenakkan, apalagi kalau sudah terlanjur sayang dan serius..

Sedang patah hati? Ini hal yang perlu kamu ingat dan pelajari

0



 

Yang, yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Yang hancur lebur akan terobati

Yang sia-sia akan jadi makna

Yang terus berulang suatu saat henti

Yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi

Loading...

Yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Sebuah lagu karya Banda Neira di atas bisa jadi harus kamu dengar sehabis patah hati. Lirik demi lirik menggambarkan bahwa ada sesuatu yang manis sehabis pahit. Memang sudah hukum alam di setiap jatuh cinta akan ada fase kamu justru tersakiti olehnya. Tak apa kok sedih dan nangis, tapi kamu perlu ingat bahwa kesedihan adalah awal untuk setiap kebahagiaan, pun air mata adalah awal untuk setiap tawa. Kamu justru harus belajar dari kegagalan cinta karena dengan begitu kamu nantinya akan lebih berhati-hati untuk membangun hubungan kembali. Gak mau kan terus-terusan gagal? Makanya, pembelajaran itu penting.

Hal lain yang perlu kamu syukuri dari putus cinta ialah perihal kedewasaan. Berpisah dengan seseorang yang sangat kamu cintai tentu akan berpengaruh dalam setiap aktivitas sehari-harimu, mulai dari gak semangat, murung, galau, sampai malas makan. Duh kamu tuh lagi putus cinta bukan putus hidup, sudah kehilangan dia masak kamu juga kehilangan diri kamu sih? Nah, itu yang dimaksud kedewasaan. Walau suasana hati kamu lagi gak karuan dan bergalau ria, hidup ya terus dijalanin. Jangan sampai cinta membuat kamu terpuruk, toh hidup gak melulu soal cinta, masih banyak hal lain yang gak kalah penting mulai dari karir, persahabatan, cita-cita, dan impian yang ingin kamu capai.

Lihat deh, banyak kok orang-orang sukses yang berangkat dari sebuah kegagalan dan penolakan. Mereka yang ditinggal oleh pasangan karena lebih memilih seseorang yang dianggap lebih baik dan mapan dari kamu atau mereka yang ditolak karena belum memiliki apa yang diinginkan oleh orang tuanya. Jadikan itu semua sebagai pembakar semangat untuk suksesmu ke depan. Nanti setelah semua proses hari-hari patah selesai kamu jalani, akan datang seseorang yang sudah lama menunggumu dan siap untuk bersanding denganmu. Ketika momen itu datang, bukankah menyenangkan bila kamu sudah berhasil lebih baik dari sebelumnya? Kamu yang dulu ditolak karena belum baik dan mapan kini telah berubah menjadi kamu yang mapan dan jadi contoh buat banyak orang.

Sedang patah hati? Ini hal yang perlu kamu ingat dan pelajari

Sebuah kegagalan akan berbuah keberhasilan apabila dilalui dengan pembelajaran dan keikhlasan terhadap apa yang sudah terjadi. Kupu-kupu yang indah sekalipun melalui proses metamorfosis panjang, dari telur menjadi ulat kemudian kepompong. Pun begitu dengan seseorang, butuh dijatuhkan agar berdiri kembali, butuh ditolak agar belajar menerima, butuh ditinggal untuk mencari kembali. Jadi, kembali tersenyum kawan. Masih banyak hal yang perlu kamu perbaiki dan nantinya akan menjadi bukti kamu sudah lebih baik kepada seseorang yang sedang menunggumu.

"Ia yang tak pernah merasakan sakit hati, tidak akan pernah merasakan cinta yang sesungguhnya" - Tristan J Loo.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#cinta pria hubungan #patahhati #motivasi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top