×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Nur Ummiati

21 Oktober 2020 15:20

Sedang naik daun, ini 4 alasan Monstera Obliqua bernilai tinggi

Monstera Obliqua, si cantik yang sedang viral..

Sedang naik daun, ini 4 alasan Monstera Obliqua bernilai tinggi

0



Foto: https://www.instagram.com/p/CCoKBI1AE0j/?igshid=cobx31udsm71

Masyarakat dikejutkan dengan tanaman yang tengah viral beberapa waktu ini. Monstera Obliqua adalah tanaman viral yang bentuk daunnya mirip dengan monster. Tanaman ini ditawar puluhan hingga ratusan juta. Wajar jika harganya sangat mahal karena tanaman hias ini tergolong langka dan memiliki ciri yang khas serta unik. 

Nah, untuk tahu apa saja alasan yang membuat tanaman hias satu ini bernilai tinggi, simak ulasannya berikut ini.

1. Langka.

Monstera Obliqua adalah spesies dari genus Monstera yang berasal dari Amerika tengah dan selatan (seperti Peru, Kolombia, dan Bolivia). Monstera Obliqua merupakan tanaman langka yang sudah sangat jarang ditemukan, termasuk di habitatnya sendiri.

Menurut Mickmitty, seorang ahli tanaman dari luar negeri, berpendapat bahwa Monstera Obliqua adalah tanaman hias yang sudah tidak dapat ditemukan lagi di dunia. Jadi, kalau ada masyarakat yang bilang banyak Monstera Obliqua berada di pinggir jalan raya, itu bukan Monstera Obliqua, tetapi yang benar adalah Monstera Adansoni atau lebih dikenal dengan sebutan Janda Bolong.

Loading...

2. Bibit didapatkan dari luar negeri.

Bibit Monstera Obliqua tidak didapat sembarangan dari dalam negeri, tetapi bibit tanaman satu ini diperoleh langsung dari luar negeri, yaitu Peru, Kolombia, dan Bolivia. Meskipun bibit keluarga genus Monstera banyak terdapat di dalam negeri, khusus bibit Monstera Obliqua didatangkan dari luar negeri.

3. Berbeda dengan tanaman lain.

Genus Monstera mempunyai banyak family, yaitu Monstera borsigiana, Monstera acuminate, Monstera esqueleto, dan sebagainya. Hal ini membuat mereka terlihat sama antara satu dengan yang lainnya. Padahal sebenarnya kalau disejajarkan dan diamati, jenis Monstera Obliqua dengan Monstera esquelete pasti berbeda.

4. Daun berbentuk unik.

Bentuk Obliqua yang paling terkenal adalah berasal dari Peru, daunnya lebih banyak lubang daripada permukaan. Akan tetapi, ada bentuk kompleks Obliqua dengan sedikit lubang seperti jenis dari Bolivia.

Obliqua secara khusus dikenal karena daunnya yang memiliki banyak fenestrasi, titik yang terdapat lebih banyak ruang kosong daripada daun. Selain itu, Obliqua memiliki lubang yang lebih besar dari Monstera Adansoni, serta memiliki lubang daun yang tidak sehalus lubang pada Monstera Adansoni.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top