×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Aditya Mahyudi

25 Januari 2021 14:10

Sebelum aktif menjadi YouTuber, 7 seleb ini sempat bermain sinetron

Para seleb ini kini jarang nampak di sinetron dan lebih banyak aktif di YouTube..

Sebelum aktif menjadi YouTuber, 7 seleb ini sempat bermain sinetron

0



Foto: benyoki.com dan grid.id

Zaman sekarang banyak orang yang bermimpi menjadi seorang YouTuber terkenal. Merekam berbagai aktivitas lewat konsep daily vlog serta rutin memberikan giveaway untuk follower setia menjadi salah satu cara agar namanya semakin dikenal luas. Perlahan tapi pasti, para YouTuber terus menyuguhkan konten hasil kreativitasnya.

Tahukah kamu, beberapa YouTuber Tanah Air dulunya sempat dikenal sebagai pemain sinetron terkemuka. Mereka sempat menikmati pengalaman berakting bareng artis profesional lainnya. Seperti Boy William yang pernah membintangi sejumlah sinetron pada awal karier, walaupun kini jarang nampak di sinetron dan lebih banyak aktif di YouTube.

Nah, berikut ini merupakan beberapa YouTuber yang berlatar belakang sebagai pemain sinetron.

1. Fadil Jaidi.

Fadil Jaidi

Loading...

Foto: www.liputan6.com

Jauh sebelum bikin konten YouTube bareng sang ayah, Fadil justru lebih dikenal sebagai aktor cilik di sinetron religi Tawakkal. Memerankan karakter Yono, dia selalu mematuhi berbagai perintah orang tuanya sambil menganggukkan kepala. Tidak lupa juga dia senantiasa menjalankan perintah agama berupa salat lima waktu demi meraih pahala sebanyak mungkin.

Sempat vakum berakting selama beberapa tahun, dia akhirnya tampil cameo sebagai jin penjaga alam gaib di Magic Tumblr season 3 yang muncul pada adegan menjaga gerak-gerik Olive (Syifa Hadju) di penjara jin.

2. Cindy Gulla.

Cindy Gulla

Foto: www.idntimes.com

Setelah mundur dari JKT48, Cindy Gulla atau biasa disapa Cigull sempat terjun ke dunia sinetron bergenre cinta remaja. Salah satu sinetronnya yaitu Anak Jalanan yang menjadi akting terbaik Cigull sepanjang kariernya. Dia sukses memerankan karakter Ami, seorang anak sekolah dari golongan elit yang sifatnya menyebalkan dan sedikit rewel, apalagi kalau berbicara soal hubungan asmaranya.

Tak melulu bertingkah aneh, Cigull juga pernah kebagian peran anak sekolah bernama Nasya yang berpenampilan kutu buku dalam Ayah Mengapa Aku Berbeda? The Series. Kesuksesannya bermain sinetron menjadi awal mula Cigull semakin bersemangat mengasah kemampuan beraktingnya.

3. Han Yoo Ra.

Han Yoo Ra

Foto: www.benyoki.com

Terkenal dengan konten budaya K-Pop, Han Yoo Ra ikut berakting di Kelas Internasional season 2 sebagai Yoora siswi asal Korea Selatan. Dia memiliki rambut serba warna-warni dan selalu memegang boneka hiu bernama Kosong. Selain itu, dia kerap kali gampang menangis saat dimarahi oleh Ibu Rika dan teman-temannya hanya karena tidak tahan emosi.

Walaupun sikapnya dianggap ceroboh, Yoora tetaplah berusaha menolong semua orang lewat lawakan segarnya. Perjalanan Yoora di Kelas Internasional justru berakhir happy ending karena dia memutuskan pergi ke Korea Selatan demi mengejar karier impiannya.

4. Raditya Dika.

Raditya Dika

Foto: hai.grid.id

Selain berprofesi sebagai penulis buku dan YouTuber, Raditya Dika mulai unjuk gigi di sinetron Malam Minggu Miko sebagai Miko. Dia adalah seorang pemuda yang berjuang mencuri hati perempuan untuk dijadikan sebagai pacar idamannya. Berbagai usaha sempat dia coba, mulai dari membacakan penggalan puisi hingga membawakan hadiah Valentine. Hasil kerja kerasnya tersebut belum terbukti ampuh menaklukkan calon pacarnya bahkan dia sering dianggap penjahat akibat kelakuan gokilnya. Akting Raditya Dika sebagai Miko sukses menampilkan karakter jomblo yang benar-benar natural.

5. Baim Wong.

Baim Wong

Foto: www.wowkeren.com

Bersama sang istri Paula Verhoeven, Baim Wong fokus dalam mengembangkan konten YouTubenya tentang aktivitas sehari-hari keluarganya yang dijamin kocak dan penuh dengan edukasi. Jauh sebelum mencicipi pembuatan konten YouTube, Baim Wong sempat dikenal sebagai aktor papan atas spesialis sinetron SinemArt pada era 2000-an. Perannya identik dengan pria kaya dan berstatus sebagai playboy dalam beberapa sinetron. Berkat ciri khasnya tersebut, Baim Wong sering diidolakan oleh para wanita termasuk kalangan ibu-ibu.

6. Gritte Agatha.

Gritte Agatha

Foto: www.grid.id

YouTuber pencetus Gritte Buka Praktek ini namanya mulai terkenal ketika membintangi Get Married The Series sebagai Mae versi anak SD. Di sinetron bergenre komedi romantis tersebut, dia rela mengubah penampilan 180 derajat dengan rambut panjang yang rela ia pangkas menjadi lebih pendek. Melalui tampilan barunya, dia menjelma sebagai gadis tomboi yang cerdas dalam menghadapi semua permasalahan rumit serta berani jatuh cinta dengan seorang pria tanpa memandang status ekonomi.

7. Boy William.

Boy William

Foto: jayakartanews.com

YouTuber pemilik konten Nebeng Boy ini pernah bermain di sinetron remaja Putih Abu-Abu 2. Dia berperan menjadi anak kepala sekolah SMA Kasuari bernama Bambang Purwoko alias Bang Wook yang dikenal dekat sama para personel Blink. Saking akrabnya, Bang Wook rela beralih profesi sebagai pelatih Blink selama tinggal di Korea Selatan. Berkat hasil polesannya, Blink mendapat kesempatan langka tampil di panggung SM City dengan menampilkan performa spektakuler di hadapan penonton.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Youtuber Indonesia #Sinetron Akting Pemain Sinetron Masa lalu
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top