Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Udin Sedunia

11 Juli 2019 10:44

Sakit perut akibat makan pedas, atasi dengan 4 cara sehat ini

Sakit perut pun bisa kita tangani hanya dengan memakai cara-cara alami misalnya dengan mengonsumsi teh jahe atau yoghurt. .

Sakit perut akibat makan pedas, atasi dengan  4 cara sehat ini

0



Saat mengonsumsi makanan pedas, maka saat itu juga kita akan menelan kandungan di dalam cabai yang bernama capsaicin. Capsaicin akan merangsang saraf yang ada pada lambung untuk mengirimkan sinyal nyeri dari organ pencernaan ke otak. Itulah yang membuat kita merasakan sensasi sakit perut.

Sakit perut akibat makan pedas, atasi dengan  4 cara sehat ini

Sumber : https://kapsulmetama.com

Namun setiap orang pasti berbeda-beda, ada ususnya yang tahan pedas dan ada yang tidak. Konsumsi makanan pedas yang sangat belebihan akan membuat usus teriritasi, sehingga bisa menyebabkan gejala lain, seperti perut kembung, perih yang bisa dirasakan di ulu hati, mual-mual, dan sensasi gangguan pencernaan lainnya.

Minum obat ya sudah pasti sangat perlu untuk mengatasi sakit perut. Namun pengunaan obat saya rasa hanya kecil saja pengaruhnya untuk menangani sakit perut, setelah minum obat pun perut ya tetep sakit. Penggunaan obat hanya sekadar mengatasi akibat dari sakit perut, misalnya BAB jadi mencret. Nah, sebetulnya ada cara yang lebih efektif dari obat seperti berikut ini.

Loading...

1. Berbaring.

Sakit perut biasanya dibarengi juga dengan rasa panas di perut, itu bisa saja kamu mengalami asam lambung. Berbaring sangat efektif untuk meredakan meredakan rasa sakit sekaligus panas pada perut. Coba kamu lakukan posisi berbaring dan angkat kepala sekitar 15 cm lebih di atas kaki (bisa ganjal dengan bantal).

2. Makan buah.

Buah yang paling direkomendasikan untuk mengatasi sakit perut yakni pepaya, apel, dan pisang. Buah-buahan ini memiliki kandungan yang sangat penting untuk mengatasi berbagai masalah pada pencernaan.

3. Minum teh hangat.

Kamu dapat mamanfaatkan teh hangat untuk mengobati sakit perut, baik itu teh hijau, teh jahe, maupun dengan meminum teh papermint. Namun apapun teh yang kamu minum, jangan sampai menambahkan kandungan gula kedalamnya.

4. Menghangatkan perut.

Cara ini bertujuan agar dapat memberikan efek rileks dan tenang bagi perut yang bergejolak. Kamu bisa mengompres perut dengan air hangat atapun cukup dengan mengoleskan kayu putih di area perut.

Itulah, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit perut. Perlu kamu ketahui bahwa capsaicin dapat larut dalam lemak, jadi dengan kamu mengonsumsi lemak pun sudah dapat mengatasi sakit perut. Contohnya dengan meminum susu full-fat, yogurt, selai kacang, atau sedikit minyak zaitun.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

cara mengatasi sakit perut karena makan pedas cara mendinginkan perut setelah makan pedas lambung sakit setelah makan pedas agar tidak sakit perut setelah makan pedas sakit perut bagian bawah setelah makan pedas
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top