Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Diandra Paramita

11 Juli 2019 15:35

Sahara di Parangkusumo: Short escape unik nan Instagrammable

Punya impian menjelajah gurun pasir di Mesir atau ngerasain serunya sandboarding tapi belum bisa ke luar negeri? Ke Gumuk Pasir Parangkusumo aja..

Sahara di Parangkusumo: Short escape unik nan Instagrammable

0



Destinasi wisata Gumuk Pasir Parangkusumo benar-benar telah mengambil hati banyak pengunjungnya. Bayangkan saja, keberadaan tumpukan pasir di sana bukanlah hal biasa yang dapat kita temukan di negara beriklim tropis ini, Indonesia. Tak heran bila gumuk pasir yang terletak di Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini disebut-sebut sebagai "Gurun Saharanya Indonesia".

Berbicara soal keunikan, gumuk pasir ini termasuk ke jenis yang langka, yaitu tipe barchan dengan iklim tropika basah. Gumuk pasir tipe barchan biasa ditemui di daerah beriklim kering. Padahal, iklim Indonesia itu basah.

Selain itu, di Gumuk Pasir Parangkusumo banyak sekali terdapat spot-spot indah dan Instagrammable. Pengunjung bisa berfoto di gundukan pasir selayaknya sedang berfoto di negara-negara Timur Tengah atau bisa juga berburu foto keelokan sunset bagi para fotografer. Yang lebih menariknya adalah adanya taman bunga di gumuk pasir ini. Jadi, pengunjung tak perlu khawatir apabila bosan dengan spot gurun.

Sunset di padang pasir.

Bunga matahari di tengah gurun.

Loading...

Selanjutnya, bagi kamu para pencinta olahraga sandboarding atau hanya ingin sekadar seru-seruan, tidak ada salahnya untuk mampir ke gumuk pasir. Meski gumuk pasir secara umum tersebar di banyak tempat di Indonesia, Vietnam, dan Filipina, hanya gumuk pasir di Parangkusumo saja yang menjadi lokasi sandboarding. Dengan membayar tujuh puluh ribu, kamu sudah bisa berselancar sepuasnya.

Sandboarding (sumber: Google)

Apabila ingin mengunjungi Yogyakarta, Gumuk Pasir Parangkusumo harus dipertimbangkan untuk dikunjungi. Selain tempatnya yang belum ramai, akses jalan dan harga tiketnya pun terjangkau. Short escape tentunya akan menjadi lebih mengesankan!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#tempatwisatayogyakarta #yogyaistimewa #alam #keindahanalam
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top