Grup band pendatang baru, Pitu, resmi merilis lagu perdana mereka yang diberi judul My First Story. Dalam liriknya, tembang tersebut mengangkat kisah nyata mengenai cerita cinta dari sang vokalis dengan sosok perempuan yang kini ia nikahi.

Video klip lagu My First Story milik grup band yang digawangi oleh Abdul Matin (vokal), Donny Dwijo (gitar), Sena Dwijo (Bass), dan Ucyd (gitar) ini sudah dapat dinikmati di saluran YouTube resmi, sementara versi digital tembang ini rilis mulai Rabu, 5 Mei 2021.

"Bercerita mengenai Matin yang waktu itu lagi suka sama seseorang, yang sekarang jadi istrinya," kata Donny dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Mei 2021. "Tapi lagu ini ditulis oleh Dinda dan Ucyd," ujar dia lagi.

Sejatinya, Pitu sendiri bukan merupakan nama baru di kancah permusikan khususnya Jakarta. Mereka telah malang melintang di panggung-panggung hiburan sebagai band cover tembang-tembang milik Sheila on 7.

Meski begitu, Pitu menolak jika dianggap sebagai grup musik yang mencuri tenar dari popularitas Sheila on 7 yang memang merupakan band idola seluruh personel.

"Kami dipertemukan oleh satu kesamaan, yaitu sama-sama suka karya-karya Sheila on 7 dan secara kebetulan juga, di antara personel kami ada member SheilaGank," ujar Donny.

"Berangkat dari kesamaan tadi, untuk mencari pengalaman kami main dari panggung-panggung kecil membawakan mayoritas lagu Sheila on 7, tapi tak menutup kemungkinan kami membawakan lagu lain," kata dia.

Rilis lagu My First Story, grup band Pitu angkat kisah cinta vokalis

Dalam proses produksi lagu My First Story, Pitu dibantu oleh Lendra Librata dari Warehouse Project yang duduk di kursi produser sekaligus mengisi instrumen keyboard untuk lagu tersebut.

Mereka juga dibantu oleh Rudi Dolphin, pemilik Dolphin Sound yang bertindak sebagai eksekutif produser untuk single perdana Pitu tersebut.

Rencananya, usai meluncurkan tembang My First Story sebagai single perdana, Pitu bakal merilis mini album pada akhir tahun 2021 ini.

"Rencananya setelah rilis single ini, kami akan menggarap mini album. Proses penggarapan lagunya sudah mulai dikebut dari sekarang, karena targetnya tahun ini dirilis," tutur Donny Dwijo.