Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Niar Nasir

15 November 2019 18:16

Resmi: Jorge Lorenzo umumkan pensiun dari MotoGP

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo resmi mengundurkan diri dari MotoGP..

Resmi: Jorge Lorenzo umumkan pensiun dari MotoGP

0



Foto: Instagram @jorgelorenzo99

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo resmi mengundurkan diri dari MotoGP. Hal tersebut, Lorenzo ungkapkan dalam konferensi pers di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Kamis (14/11/2019) pukul 15.00 waktu Valencia atau pukul 21.00 WIB.

Dilansir dari crash.net bahwa dalam konferensi pers tersebut Lorenzo menyebutkan dua kalimat perpisahannya. "Saya selalu berpikir bahwa ada empat hal terpenting dalam kehidupan pembalap. Hal pertama yaitu balapan pertama Anda. Yang kedua adalah kemenangan pertama Anda. Hal ketiga yaitu gelar juara dunia pertama Anda (karena tidak semua orang bisa meraihnya namun beberapa dari kami mampu melakukannya). Hal keempat yaitu ketika Anda pensiun." Kata Lorenzo.

"Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini mengumumkan bahwa hari itu sudah tiba bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di motoGP. Setelah balapan ini saya akan istirahat sebagai seorang pembalap profesional," sambung Lorenzo.

Lorenzo balapan di sirkuit Le Mans Francis

Foto: Instagram @jorgelorenzo99

Loading...

Performa yang kian memburuk merupakan alasan Lorenzo mengundurkan diri dari MotoGP. Bersama repsol Honda, pembalap yang berjulukan X-Fuera ini hanya mengumpulkan 25 poin dari 18 balapan seri motoGP 2019. Lorenzo menduduki peringkat 19 klasemen. Dia tidak pernah berada di posisi 10 besar selama 18 seri. Hal ini merupakan catatan terburuk dalam sejarah karir Lorenzo. Saat ini, John Zarco merupakan kandidat yang digadang-gadang akan menggantikan Lorenzo.

Lorenzo bersama Yamaha

Foto: Instagram @jorgelorenzo99

Selama menjalani debutnya di MotoGP, Lorenzo pernah berkarir di Yamaha. X-fuera berhasil meraih gelar juara sebanyak lima kali. Dua kali menyabet gelar juara dari kelas GP250cc pada tahun 2006 & 2007. Kemudian meraih tiga gelar dari kelas MotoGP, yaitu pada tahun 2010, 2012, 2015.

Bersama Yamaha Lorenzo angkat trofi

Foto: Instagram @jorgelorenzo99

Setelah sukses bersama Yamaha, Lorenzo memilih pindah ke Dukati. Lorenzo mengendarai motor Dukati Demosedici GP17. Dukati mengantarkan Lorenzo beberapa kali meraih juara dan naik podium.

Karir Lorenzo di Dukati

 

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Jorge Lorenzo Repsol Honda Yamaha Dukati MotoGP
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top