Selain Korea Selatan yang dikenal memiliki kualitas drama yang menarik, China juga gak kalah menarik dramanya. Untuk pencinta K-drama, drama China ini bisa menjadi alternatif pilihan stok menemani suasana santai. Aktris cantik Zhang Yu Xi mampu berakting lucu, cantik, menyebalkan dan imut. Berikut 3 drama yang dibintangi aktris cantik Zhang Yu Xi bisa jadi rekomendasi kalian. Ketiga drama ini bergenre romance fantasy.

1. My Little Princess (2016).

Rekomendasi 3 drama China yang dibintangi aktris cantik Zhang Yu Xi

Drama My Little Princess diperankan oleh Zhang Yu Xi sebagai Lin Xing Chen, Mike D'Angelo (Aktor Thailand) sebagai Jiang Nian Yu, Chen Kenji sebagai Zheng Chu Yao dan Chang BeBe sebagai Yu Yang Yang. Drama ini terdiri dari 16 episode dengan durasi waktu 40 menit tiap episodenya. Drama ini dikemas seperti cerita dalam sebuah dongeng yang menarik.

Bergenre comedy, romance, school dan youth, drama ini menceritakan tentang kehidupan Jiang Nian Yu dan Lin Xing Chen antara pria kurang mampu dan tuan putri pewaris perusahaan. Jiang Nian Yu merupakan anak yatim piatu dan kurang mampu. Namun dibalik itu semua Jiang Nian Yu adalah sosok yang pekerja keras karena bekerja di salah satu toko komik sebagai boneka beruang yang selalu menghibur Lin Xing Chen, pintar karena mendapatkan beasiswa di kampus seni elit yang dikenal Four Leaf College, pintar main alat musik, pintar renang, pintar berkuda.

Jiang Nian Yu juga mengalami gangguan psikologis karena saat memeluk orang dia bisa menjadi histeris bahkan pingsan. Hal itu terjadi karena adiknya meninggal saat di pelukannya. Lin Xing Chen merupakan ahli waris dari Dolly Group. Lin Xing Chen sosok yang cantik, glamor, manja, banyak bicara, pintar main biola, lucu dan mengidap Princess Syndrome. Di balik itu semua Lin Xing Chen adalah gadis yang baik dan ramah. Sikapnya itu berubah semenjak mengenal Jiang Nian Yu dan penyakit psikologis merekapun terobati dan mereka saling jatuh cinta. Jiang Nian Yu merupakan senior Lin Xing Chen di kampus sedangkan Zheng Chua Yao dan Yu Yang Yang teman sekelas. Mereka semua tergabung dalam satu grup orkestra.

Dalam drama ini konflik terjadi di awal karena Lin Xing Chen mengira Jiang Nian Yu adalah Zheng Chua Yao karena Lin Xing Chen dan Zheng Chua Yao dijodohkan oleh orang tua mereka. Akibat kesalahpahaman tersebut Lin Xin Chen dan Jiang Nian Yu menjadi dekat. Sebenarnya Lin Xin Chen tidak menyukai Zheng Chua Yao tetapi karena paksaan dari ibu tirinya Lin Xing Chen mengejar Zheng Chua Yao. Takdir pun mengubah Jiang Nian Yu dan Lin Xing Chen. Berkat Jiang Nian Yu sikap Lin Xing Chen berubah menjadi baik. Dalam drama ini Zheng Chu Yao sosok yang sombong, suka memerintah dan dia menyukai Yu Yang Yang seorang mahasiswa kurang mampu. Dalam drama ini kita akan melihat sosok Lin Xing Chen yang tingkah polahnya bikin selalu tertawa.

2. Dear Prince (2017).

Rekomendasi 3 drama China yang dibintangi aktris cantik Zhang Yu Xi

Drama Dear Prince diperankan oleh Zhang Yu Xi sebagai Sun Xiao Tao, Sia Melvin sebagai Jiang Hao, ZhaoChloe sebagai Su Yuan Qing, Chen Run sebagai Zhou Yi Ran, Chang BeBe sebagai Zhi Zhi dan Yang Fabien sebagai Zhao Jie. Kru dari drama My Little Princess kembali lagi dengan sebuah drama baru yaitu Dear Prince yang dikenal juga sebagai My Little Princess Season 2.

Drama ini terdiri dari 19 episode dengan durasi waktu 45 menit tiap episodenya. Bergenre comedy, romance dan supernatural. Drama Dear Prince ceritanya kebalikan dengan drama My Little Princess. Di drama ini Zhang Yu Xi sebagai Sun Xiao Tao menjadi gadis biasa yang memiliki trauma jika berhadapan banyak orang sedangkan Sia Melvin sebagai Jiang Hao seorang artis terkenal dengan banyak penghargaan dan penggemar yang memiliki sindrom pangeran.

Cerita drama ini berawal dari Sun Xiao Tao merupakan penggemar berat Zhou Yi Ran dan impian terbesarnya adalah bisa menonton konser Zhou Yi Ran. Saat mimpinya menjadi kenyataan, dia menabrak Jiang Hao. Seketika Jiang Hao kesal karena Sun Xiao Tao mengidolakan Zhou Yi Ran bukan dirinya karena kesal dia merobek tiket konser Sun Xiao Tao. Menariknya dari drama ini karena saat Sun Xiao Tao dan Jiang Hao saling mencintai tiba-tiba Jiang Hao mengalami kecelakaan yang membuatnya lupa ingatan. Dari situ hal aneh terjadi karena roh Jiang Hao yang bisa melihat hanya Sun Xiao Tao. Dengan bantuan Jiang Hao akhirnya Sun Xiao Tao bisa berhasil menjadi artis dan berakting dengan Zhou Yi Ran. Walaupun menjadi peran kedua Sun Xiao Tao sangat senang karena peran utama dimainkan oleh Su Yuan Qing. Untuk mendapatkan peran utama Su Yuan Qing memaksa dengan menghalalkan segala cara. Su Yuan Qing ini mantan pacar dari Zhou Yi Ran dan Jiang Hao.

Drama ini hampir sama dengan My Little Princess seperti cerita dalam sebuah dongeng dipadukan supernatural. Karena roh Jiang Hao selalu mengendalikan Sun Xiao Tao. Sun Xiao Tao lama-kelamaan terbiasa dan jatuh cinta dengan Jiang Hao. Begitu pula Jiang Hao yang jatuh cinta dengan Sun Xiao Tao tapi dia tidak dapat mengakuinya karena dia yang sekarang ini menjadi roh. Bagaimana nasib mereka selanjutnya langsung tonton drama Dear Prince.

3. I Cannot Hug You Season 1 (2017) dan Season 2 (2018).

Rekomendasi 3 drama China yang dibintangi aktris cantik Zhang Yu Xi

Drama I Cannot Hug You merupakan adaptasi dari webtoon korea terkenal yang berjudul Untouchable karangan Massstar. Di tahun 2017 secara resmi webtoon tersebut diangkat menjadi sebuah drama china yang berjudul I Cannot Hug You. Drama ini terdiri 32 episode dibagi menjadi 16 episode di season 1 dan 16 episode di season 2 dengan durasi 30 menit tiap episodenya.

Bergenre vampire, comedy, romance, youth dan fantasy, drama ini diperankan Xing Zhao Lin sebagai Jiang Zhi Hao, Zhang Yu Xi sebagai Li Shiya, Dai Jing Yao sebagai Xin Ba, Xin Rui Qi sebagai Xu Qing Ran, Xu Kai Cheng sebagai Cui Jun He, Han Mu Bo sebagai Yu Ze, Wang Ruo Xe sebagai Li Lan Xi dan Kele Sun sebagai Yin Shi Huan.

Drama ini menceritakan kehidupan vampir yang sudah berevolusi mengikuti perkembangan jaman. Mereka tidak lagi menghisap darah untuk bertahan hidup tetapi berevolusi hanya dengan sentuhan tangan. Sentuhan tangan dengan manusia merupakan cara vampir modern untuk menyerap energi manusia. Li Shiya adalah vampir cantik yang tak pernah gagal dalam menarik hati lawan jenis. Sampai akhirnya Li Shiya bertemu Jiang Zhia Hao. Pertemuan mereka berawal dari sentuhan tangan saat mengambil buku. Dari situ Li Shiya merasakan bahwa Jiang Zhia Hao memiliki aroma yang enak untuk diserap energinya. Segala cara dilakukan Li Shiya untuk menarik perhatian Jiang Zhia Hao. Akan tetapi Jiang Zhia Hao mengidap penyakit OCD (Obsessive Compulsive Disosder termasuk mysophobia) yaitu takut akan kuman dan barang-barang kotor) sehingga dia tidak suka bersentuhan dengan siapapun.

Penyakit yang diderita Jiang Zhia Hao merupakan akibat dari trauma yang berulang-ulang di masa lalu. Akhirnya kesempatan untuk bisa bersentuhan dengan Jiang Zhia Hao datang karena buku cerita anak-anak yang dibeli Jiang Zhia Hao keliru diantar ke apartemen Li Shiya. Mereka tinggal di apartemen yang bersebelahan. Untuk mendapatkan kembali bukunya yang keliru diantar ke apartemen Li Shiya. Li Shiya menginginkan agar Jiang Zhia Hao mau berkencan dengannya.Jiang Zhia Hao mau tidak mau harus berkencan dengan Li Shiya. Sampai akhirnya Jiang Zhia Hao sembuh dari mysophobia berkat Li Shiya dan merekapun benar-benar saling jatuh cinta.

Di season 1 konfliknya banyak vampir yang diculik untuk uji coba dan Li Shiya jadi korban penculikan sedangkan di season 2 lebih menceritakan tentang masa kecil Li Shiya dan hubungan antara Li Shiya dan Jiang Zhia Hao menjadi renggang. Li Shiya takut jika dia tidak bisa menahan untuk menyentuh Jiang Zhia Hao yang bisa mengakibatkan kejadian masa kecil Li Shiya terulang kembali. Sampai akhirnya mereka bisa menyelesaikan semua masalah dan kembali bersama. Mereka sangat bahagia bisa kembali bersama. Li Shiya adalah vampir cantik yang berprofesi sebagai aktris dan model. Dia memiliki dua sahabat dekat yaitu Xin Ba dan Yin Shi Huan yang berprofesi sebagai idol terkenal yang tergabung dalam grup Holiday. Xin Ba sendiri adalah teman masa kecil Li Shiya, dia juga seorang vampir. Jiang Zhia Hao adalah sosok yang dingin dan tidak berpengalaman dalam hubungan percintaan yang berprofesi sebagai penulis muda. Karena mengidap OCD menyebabkan dia tidak memiliki teman dan susah untuk berinteraksi dengan orang lain. Di balik sikapnya yang dingin, Jiang Zhia Hao sangat mencintai Li Shiya walaupun dia tahu bahwa Li Shiya adalah vampir. Dia mencintai Li Shiya secara tulus dan melindunginya dengan caranya.

Ketiga drama China yang dibintangi aktris cantik Zhang Yu Xi semuanya bergenre romance, fantasy, dan comedy. Dijamin tertawa dengan tingkah lucu Zhang Yu Xi dalam ketiga drama tersebut. Selain itu Zhang Yu Xi selalu memakai fashion yang stylish, girly dan fresh. Bisa jadi inspirasi fashion. Aktingnya Zhang Yu Xi juga gak kalah bagus dan natural dengan akting aktris Korea. Selain itu Zhang Yu Xi memiliki paras yang cantik.