Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
SONANG MARTUA AMBARITA

21 Agustus 2019 10:58

Punya waktu luang, jelajahi 5 tempat wisata di Sumatra Utara ini

Sumatra Utara memiliki beragam tempat wisata yang memanjakan mata..

Punya waktu luang, jelajahi 5 tempat wisata di Sumatra Utara ini

0



Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan, apalagi berwisata ke tempat yang indah sejuk seperti pengunungan atau pantai. Tentu sangat menarik jika waktu luangmu dihabiskan untuk berlibur.

Nah, di sini saya mau kasih tahu kalian beberapa tempat wisata di Sumatra Utara yang bisa kalian kunjungi. Dijamin nggak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Jangan sampai menyesal karena tidak berkunjung, ya.

1. Danau Toba.

Siapa sih yang nggak tahu danau fenomenal ini. Yap, danau yang mengilingi Pulau Samosir ini juga telah dinobatkan menjadi salah satu objek wisata di Indonesia. Danau vulkanik ini mampu memanjakan mata dengan keindahan danau yang terbentang luas. Ada juga ada pantai yang bisa dijadikan tempat bersantai bersama teman, keluarga, dan rekan kerja. Dijamin kalian akan sangat puas deh berlibur si sini.

2. Pantai Pasir Putih.

Loading...

Mungkin belum banyak yang tahu tentang pantai yang satu ini. Pantai Pasir Putih ada di tepi Danau Toba loh. Kenapa disebut Pantai Pasir Putih? Karena pasirnya putih banget dan tentunya dipadu dengan jernihnya air Danau Toba, akan semakin memanjakan mata kalian. 

3. Bukit Holbung.

Masih sekitar Danau Toba ada Bukit Holbung yang sudah cukup terkenal bagi kalangan masyarakat Sumatra Utara. Bukit ini terbentang luas dengan warna hijau yang menyelimuti. Tentu saja bisa meremajakan mata dan menyegarkan pikiran. Kalian bisa menikmati keindahan Danau Toba dari atas bukit ini. Jadi, jangan sampai nggak berlibur ke sana, ya. 

4. Pusuk Buhit.

Nah, kali ini kita ke Pulau Samosir. Di Pulau Samosir ini ada yang namanya Desa Pusuk Buhit. Desa ini terkenal dengan sejarah adat Batak dan kuburan para leluhur terdahulu dari orang Batak. 

Di sana kalian bisa belajar banyak tentang sejarah adat Batak, mulai dari silsilah, pakaian adat, ulos, sampai kebiasaan orang-orang terdahulu. Dijamin kalian akan manggut-manggut deh setelah mendengar ceritanya. Jangan sampai nggak mampir, ya?

5. Hot Spring.

Masih di Pulau Samosir nih. Dari namanya kalian mungkin bisa tebak ini apa. Ini adalah tempat wisata pemandian air panas. Air di sini bersumber dari air belerang yang ada di Pulau Samosir. Jadi, di bawah Danau Toba ada gunung berapi aktif. Nah, dari sanalah sumber panas itu berasal. Tapi jangan takut guys, gunungnya nggak meletus kok. Jangan sungkan-sungkan untuk mampir ke sini, ya.

Itulah objek wisata menarik yang bisa saya bagikan untuk kalian. Sebenarnya masih banyak banget objek wisata yang bisa kalian kunjungi. Tapi, lima objek wisata ini jadi yang paling saya rekomendasikan.

Selamat berlibur!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Viral Danau toba Wisata menarik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top