×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ahmad Wahyu

11 November 2019 11:45

Pikirkan 5 hal ini sebelum memutuskan kursus di Kampung Inggris

Meskipun bernama Kampung Inggris, di kampung ini tak hanya tersedia tempat kursus Bahasa Inggris, lho..

Pikirkan 5 hal ini sebelum memutuskan kursus di Kampung Inggris

0



Kampung Inggris adalah sebuah julukan bagi suatu perkampungan yang terletak di sepanjang Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo dan Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dinamakan Kampung Inggris karena perkampungan tersebut berkembang menjadi tempat belajar Bahasa Inggris. Ada banyak sekali tempat kursus yang terdapat di sini.

Nah sebelum kamu mau mengambil kursus di Kampung Inggris, pikirkan lima hal ini terlebih dahulu.

1. Jumlah tempat kursus yang sangat banyak.

Kampung Inggris memiliki lebih dari 100 tempat kursus Bahasa Inggris yang mempunyai kekurangan, kelebihan, dan ciri khas masing-masing. Jadi sebelum kamu ambil kursus di sini, cari info terlebih dahulu tempat kursus mana yang mau kamu ambil.

2. Tidak hanya tempat kursus Bahasa Inggris, tetapi juga bahasa lain.

Loading...

Waktu mendengar kata Kampung Inggris, pasti di pikiran kita hanya ada kursus Bahasa Inggris saja. Itu salah! Di Kampung Inggris terdapat bermacam-macam tempat kursus bahasa asing di antaranya Bahasa Arab, Jepang, Mandarin, Jerman dan lain-lain. Jadi di Kampung Inggris tidak hanya mempelajari Bahasa Inggris saja.

3. Transportasi utama buat para pelajar adalah sepeda onthel.

Di Kampung Inggris kamu akan menemui banyak sekali orang atau warga sekitar yang membuka jasa rental sepeda. Di sana sepeda onthel adalah transportasi yang paling banyak digunakan bagi para pelajar untuk ke mana-mana. Untuk harga rental sendiri tergantung jenis sepedanya, mulai dari Rp60 ribu sampai Rp150 ribu per bulan. Saran saya, jika kamu mengambil kursus lebih dari tiga bulan mending beli sepeda saja daripada menyewa.

4. Biaya makan terjangkau.

Selama 6 bulan di sana saya sangat suka dengan makanannya karena makanan di sana nggak bikin kantong kering. Seperti contohnya saja dengan harga Rp6 ribu kamu sudah bisa makan nasi pecel dengan telur, dan Rp10 ribu sudah sama lauk ayam, nasinya juga mengambil sendiri. Murah banget, kan!

5. Tidak menjamin kamu bisa mahir Bahasa Inggris dengan lancar.

Ketika mau ambil kursus, di pikiranmu pasti ada “keluar dari sana aku pasti bisa berbahasa Inggris dengan lancar”. Itu tidak selalu. Semua tergantung pada diri kamu pribadi. Setiap tempat kursus hanya menjadi fasilitas atau penunjang, selebihnya tergantung pada dirimu. Kalau kamu memang benar-benar niat pasti juga akan berhasil.

Nah, itulah beberapa pertimbangan sebelum kamu memutuskan mengambil kursus di sana. Cari informasi sebanyak-banyaknya yang mana akan sangat membantumu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Pare Kampung Inggris Bahasa Inggris Belajar
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top