Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Citra Ananda Putri

11 Juli 2019 14:50

Pesona Pantai Sadranan nan menawan di Gunungkidul, Yogyakarta

Salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang terkenal dengan pantai-pantai indahnya, tak terkecuali Pantai Sadranan..

Pesona Pantai Sadranan nan menawan di Gunungkidul, Yogyakarta

0



Pantai Sadranan yang terletak di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah 'surga' wisata baru yang sangat tersembunyi dan belum terekspos ke banyak orang. Pantai yang berjarak 65 km dari pusat kota Yogyakarta ini berada di salah satu kabupaten di kota Yogyakarta, yaitu Kabupaten Gunungkidul dan butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan untuk dapat sampai di Pantai itu. Meskipun jarak untuk menempuh perjalanannya cukup jauh, tetapi lelah di perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan dan luar biasa dari Pantai Sadranan ini.

Image via: www.instagram.com/jogjascenery/

Ketika sampai di tempat ini, kita akan disambut dengan pemandangan laut lepas yang berwarna biru itu. Selain itu, mata kita juga akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih bersih sepanjang mata memandang dan juga kita akan dimanjakan dengan  gulungan ombak yang berlari-berkejaran seolah ingin menggapai kaki kita dengan sentuhannya yang dingin. Berbeda dengan pantai-pantai di daerah kabupaten Gunungkidul lainnya, Pantai Sadranan sangatlah bersih, hampir tidak ada sampah yang terlihat bertebaran sehingga dapat membuat para pengunjung merasa nyaman di Pantai ini.

Selain hamparan pasir putih dan birunya laut, ada hal yang tak kalah menawan di Pantai yang letaknya agak beresembunyi diapit oleh Pantai Krakal, Slili, dan Pantai Ngandong ini yaitu hamparan terumbu karang yang cantik menghiasi sepanjang bibir pantai dan juga ikan-ikan yang cantik. Karena keindahan tempatnya, hamparan batu karang ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk berfoto sambil menikmati karunia Tuhan yang sangat indah ini. Daya tarik yang paling utama dari pantai ini adalah keindahan di bawah lautnya, seperti spesies ikan-ikan cantik dan berbagai macam terumbu karang yang bisa kita nikmati dengan bersnorkling.

Image via : www.pantainesia.com

Loading...

Pantai Sadranan yang masih sangat alami dan keindahannya yang tiada bandingannya ini adalah tempat yang wajib dikunjungi saat musim libur tiba. Mengapa tidak? Dengan keindahannya, pantai ini tidak mematok harga yang tinggi untuk dapat menikmati keindahannya. Dengan tiket masuk pantai sadranan seharga Rp10.000 per orang dan biaya tambahan untuk parkir kendaraan sebesar 2 ribu rupiah apabila membawa sepeda motor. Sementara itu, untuk mobil dikenakan biaya parkir 5 ribu rupiah, serta 50.000 untuk biaya sewa alat snorkling kita sudah dapat menikmati pesona pantai sadranan dengan tidak merogoh kocek yang cukup besar. Untuk jam buka, pantai Sadranan wonosari ini buka 24 jam.

Kebeningan airnya membuat kita dapat dengan jelas melihat ikan cantik dan terumbu karang, dan juga sangat cocok untuk ber-selfie­ ria. Pantai sadranan sangat cocok menjadi tujuan favorit untuk wisatawan dari berbagai kalangan, yuk kita lari ke pantai supaya fresh!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

gunungkidul pantaisadranan yogyakarta
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top