×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Richard Palma

14 September 2021 15:07

Perjalanan karier Raffi Ahmad, sang selebritas multitalenta

Raffi Ahmad telah meraih segudang penghargaan. Teranyar, ia terpilih sebagai 'Selebriti Tervaforit'..

Perjalanan karier Raffi Ahmad, sang selebritas multitalenta

0



Raffi Faridz Ahmad adalah nama artis yang biasa dikenal dengan sebutan Raffi Ahmad. Raffi Ahmad adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Alm. Munawar Ahmad dan Amy Qanita. Raffi lahir di Bandung pada 17 Februari 1987. Ia sangat dikenal di dunia pertelevisian Indonesia sebagai pemeran sinetron, FTV, layar lebar, penyanyi, dan presenter/host.

Meski berasal dari Bandung, Raffi memiliki masa sekolah di Bandung dan Jakarta. Raffi bersekolah dasar di SD Taruna Bakti Bandung, lalu ia melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 5 Bandung. Setelah lulus SMP, ia masuk ke SMA Negeri 3 Jakarta. Namun, tak lama kemudian pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta. Setelah lulus SMA, Raffi melanjutkan pendidikannya di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Raffi memulai kariernya saat masih umur 15 tahun. Awalnya ia pernah menjadi pemeran pembantu di sinetron Tunjuk Satu Bintang pada tahun 2002. Kemudian nama Raffi Ahmad terus menerus muncul di sinetron, FTV, dan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta.

Pada akhir 2006, musisi Melly Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa atau lebih dikenal dengan singkatan BBB. Raffi Ahmad pun bergabung dengan grup vokal itu. Pada tahun 2008, Raffi semakin terkenal karena membawakan acara musik Dahsyat di salah satu stasiun TV swasta. Sejak mengikuti program acara Dahsyat, namanya semakin moncer sebagai presenter/host.

Raffi Ahmad pernah mengalami permasalahan dalam kariernya pada tahun 2013. Saat itu ia tersandung kasus narkoba dan harus berurusan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Beruntung, kala itu banyak sahabat Raffi yang terus menyemangatinya.

Loading...

Kemudian pada 17 Oktober 2014, Raffi resmi menikahi Nagita Slavina. Saat itu pernikahan keduanya disiarkan secara langsung di salah satu televisi nasional Indonesia. Pada tanggal 15 Agustus 2015, Raffi dan Nagita memiliki seorang anak laki-laki yang bernama Rafathar Malik Ahmad.

Saat ini Raffi Ahmad menjalani kehidupan yang mewah. Raffi punya banyak pekerjaan di dunia televisi. Ia juga memiliki channel YouTube dengan subscriber yang banyak. Ia pun mendirikan banyak bisnis dan mempunyai klub sepak bola bersama Rudy Salim yaitu Rans Cilegon FC. 

 

Oleh: Richard Palma, kelahiran Bandung 2005. Siswa SMA Trinitas Bandung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

pria sosok inspiratif hebat raffi ahmad artis indonesia
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top