Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Dianidza Arodha

11 Juli 2019 13:25

Perhatikan 3 hal ini sebelum membeli produk skincare

Hati-hati dalam membeli skincare, tidak semua yang dijual aman bagi kulit kita..

Perhatikan 3 hal ini sebelum membeli produk skincare

0



Gambar oleh OpenClipart-Vectors dari Pixabay

Cantik memang dambaan setiap perempuan. Putih, mulus, siapa yang tidak mau? Akhir-akhir ini marak sekali penggunaan kosmetik untuk perawatan kulit yang biasa disebut skincare. Bagi perempuan, hal itu bukanlah sesuatu yang asing. Mereka seperti berlomba-lomba menggunakannya. Lalu apakah tidak ada efek samping dari penggunaan skincare? Pasti ada. Bagaimana tidak, alih-alih iming-iming kulit putih dan mulus dalam waktu cepat, ternyata ada bahaya yang harus diwaspadai.

Apalagi jika skincare yang dijual bebas belum bisa dijamin keamanannya. Terlebih, harga yang dibanderol pun tidak murah. Beberapa hal ini setidaknya harus diperhatikan jika memutuskan untuk membeli dan menggunakan skincare.

1. Merek dagang jelas.

Banyak beredar skincare wajah dan tubuh yang tidak jelas merek dagangnya. Hal ini perlu diperhatikan karena skincare racikan begini bisa jadi berbahaya. Memang beberapa orang menggunakannya dan memberi testimoni yang menarik sehingga banyaklah orang yang ikut membeli. Tapi bukan berarti itu aman.

2. Komposisi dalam kemasan tertera jelas.

Loading...

Bukan hanya merek dagangnya yang jelas, komposisi yang ada juga dilampirkan di kemasan. Apakah kamu pernah menemui yang tidak mencantumkan komposisi produk? Bisa jadi ada komposisi berbahaya seperti merkuri dan lain sebagainya. 

3. BPOM.

Jika sudah terdaftar di Badan POM, setidaknya skincare kamu masih tergolong aman. 

Cantik, putih, dan mulus memang menarik, namun jika cara-cara yang dilakukan malah mendatangkan bahaya untuk diri kita, dampak negatif pun kita sendiri yang akan merasakannya. Berhati-hatilah jika kamu memutuskan untuk menggunakan skincare. Apabila sudah terlanjur, segeralah ke dokter kulit. Jika memang tidak ada efek negatif, berarti skincare yang kamu gunakan aman, namun jika efek negatif muncul atau tambah parah, segera hentikanlah. Sehat itu lebih mahal!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#kosmetik #cewek #kosmetikbahaya #skincare
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top