×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Muhammad Hasbi Ashidiqi

24 Juni 2019 12:01

Pensiun dari dunia sepak bola, ini 5 fakta menarik Fernando Torres

Fernando Torres mengumumkan pernyataan pensiun dari dunia sepak bola melalui akun instagram @fernandotorres..

Pensiun dari dunia sepak bola, ini 5 fakta menarik Fernando Torres

0



Fernando Torres akhirnya membuat keputusan penting dalam karirnya. Torres secara publik memilih untuk pensiun di usia 35 tahun. Pemain yang memiliki julukan El Nino ini mengumumkan pernyataan tersebut via Instagram pribadinya, @fernandotorres.

Tanggal 23 Juni 2019 pada jam 10.00 pagi waktu Jepang, Torres akan menggelar konferensi pers di Tokyo. Dia akan menjelaskan semua detail alasan di balik pengumuman ini. Torres masih dikontrak oleh klub Jepang, Sagan Tosu. Sebenarnya kontrak tersebut masih berlaku sampai 31 Januari 2020.

foto : instagram/@fernandotorres

Lima klub diperkuat oleh Torres dalam seluruh karirnya di dunia sepak bola. Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan Sagan Tosu adalah lima klub yang pernah menggunakan jasa Torres dalam berbagai kompetisi sepak bola. Berbagai gelar individu dan tim pernah diraihnya di level klub dan tim nasional, mulai dari trofi Liga Champions Eropa sampai Piala Eropa dan Piala Dunia. Di balik deretan prestasi yang telah diraih ada beberapa fakta unik yang mewarnai perjalanan karir Fernando Torres, berikut adalah beberapa fakta tersebut.

1. Mengawali karir sebagai kiper.

Loading...

foto : (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Torres pernah mengawali karir sebagai kiper saat masih berusia sekitar 7-8 tahun. Dia ingin mengikuti jejak Israel Torres yang sering dipanggil dengan sebutan Ismy. Ismy adalah kakak Torres yang lebih dulu menjadi kiper. Namun, sang ibu melarang Torres menjadi kiper karena Torres sempat patah gigi ketika menghalau bola sebagai kiper. Sejak saat itu Torres berpindah posisi sebagai outfield player dan memilih posisi penyerang tengah karena ibunya mengancam tidak memperbolehkan Torres bermain sepak bola jika masih nekat menjadi kiper. Torres menjelaskan hal ini saat diwawancarai Sky Sports pada tahun 2013.

 

2. Pernah menjadi cameo dalam film berjudul Torrente 3: El Protector.

foto : diario AS

Fernando Torres memiliki hobi menonton film. Uniknya, dia sempat muncul sebagai cameo dalam sebuah film. Film tersebut adalah film komedi berjudul Torrente 3: El Protector yang dirilis pada tahun 2005. Menurut situs resmi film komedi tersebut, Torres adalah salah satu atlet yang tampil sebagai cameo bersama pemain sepak bola lain yaitu Guti, Iker Casillas, Ivan Helguera, Luis Figo dan pemain basket Fran Murcia.

 

3. Hobi memasak di dapur.

foto : website resmi Atletico Madrid

Fernando Torres ternyata sangat suka memasak di dapur dan dijuluki "Mr Foody" oleh rekannya. Torres bersama Arda Turan sewaktu masih satu tim di Atletico Madrid pernah memasak saat perayaan Imlek tahun 2015. Mereka memasak didampingi juru masak lain membuat masakan khusus untuk anak-anak dari Tiongkok yang sedang dalam program latihan di markas Atletico Madrid. Dokumentasi dari acara ini diposting di website resmi Atletico Madrid dan merupakan bagian dari kesepakatan kerja sama dengan Wanda Group, perusahaan multinasional Tiongkok.

 

4. Melangsungkan upacara pernikahan secara sederhana.

foto : instagram/@fernandotorres

Torres menikahi Olala Dominguez yang merupakan sahabat dekatnya sejak masa kecil. Torres melangsungkan pernikahan dalam upacara pribadi yang hanya dihadiri 2 saksi di El Escorial, Madrid. Mereka sekarang memiliki 3 anak, yaitu Nora, Leo, Elsa. Ketiga anak tersebut memiliki nama belakang yang sama dengan ayahnya. Kisah keluarga ini juga ditulis lebih lengkap dalam biografi yang ditulis Fernando Torres pada tahun 2016.

 

5. Nyaris tewas di lapangan.

foto : website resmi Atletico Madrid

Fernando Torres pernah hampir meninggal dunia di lapangan pada tahun 2017 akibat salah mendarat dalam duel udara dengan pemain Deportivo La Coruna, Alex Bergantinos. Torres pingsan dan langsung dibantu rekannya karena lidah Torres tertelan. Hal tersebut mengakibatkan Torres kesulitan bernafas dan akhirnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Penanganan medis yang cepat membuat nyawa Torres berhasil diselamatkan. Setelah sadar, Torres langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans dan rekan satu profesi atas dukungan yang mengalir melalui twitter resminya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

olahraga sepakbola spanyol fernando torres pensiun
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top