×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Marsuki SEO

21 Maret 2022 17:35

Pengertian, tips belajar, dan cara kerja SEO yang pemula wajib tahu

Jika kamu menerapkan SEO dalam manajemen situs, maka situsmu dapat muncul di bagian atas hasil pencarian..

Pengertian, tips belajar, dan cara kerja SEO yang pemula wajib tahu

0



foto: pixabay/PhotoMIX-Company

Terjun ke dunia pembuatan konten melalui website atau blog memiliki tantangan tersendiri. Terdapat banyak hal yang harus dipahami terlebih dahulu, yaitu mengenal tentang SEO (Search Engine Optimization). Mempelajari SEO cukup penting supaya situs yang kamu miliki dapat sukses sekaligus dikunjungi banyak orang. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang belajar SEO Indonesia dengan mudah untuk pemula.

Apa itu SEO?

SEO bisa diartikan sebagai cara atau metode guna mengoptimalkan sebuah situs agar bisa mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian mesin pencari. Jika kamu menerapkan SEO dalam manajemen situs, maka situsmu dapat muncul di bagian atas hasil pencarian.

Ini akan meningkatkan potensi lalu lintas di situs kamu. Jumlah traffic akan meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas. Apa artinya jumlah lalu lintas meningkat dalam kualitas? Ini berarti bahwa lalu lintas yang diterima oleh situs sesuai dengan tujuan utama pembuatan situs kamu. Ini tidak mudah untuk dicapai. Kamu harus bisa memahami SEO dengan baik agar traffic situs bisa meningkat pesat.

Tips belajar Seo Indonesia.

- Memahami konsep.

Hal pertama yang sangat penting dilakukan pemula saat belajar SEO adalah memahami konsepnya. Pastikan kamu sudah mengetahui dasar-dasar SEO itu sendiri. Pelajari apa itu SEO dan apa indikatornya. Cari tahu istilah apa yang sering digunakan dalam dunia SEO. Kuasai dulu hal-hal dasar ini agar ke depannya lebih mudah bagi kamu untuk memahami SEO.

Loading...

- Latihan keseimbangan dan belajar.

Tahukah kamu bahwa belajar SEO tidak cukup hanya dengan belajar teori. Tidak ada gunanya mempelajari semua teori SEO tanpa mempraktikkannya. Sangat penting untuk mencoba menerapkan SEO pada situs dan konten yang kamu kelola. Semakin banyak kamu berlatih, semakin mahir kamu dalam dunia SEO. Jangan ragu untuk mencoba karena melalui praktik ini kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran tentang SEO.

- Temukan sumber daya.

Tidak perlu ragu untuk mencari sumber yang ahli di bidang SEO. Memang benar bahwa tidak mudah untuk memahami SEO. Oleh karena itu kamu akan sangat membutuhkan bantuan dari seseorang yang ahli. Mereka tentu bisa memberikan pengetahuan dan pemahaman yang mudah bagi pemula.

Jangan sungkan untuk bertanya langsung. Biasanya membaca teori SEO saja tidak akan cukup dan akan lebih mudah jika kamu belajar langsung dari orang lain. Terapkan pengetahuan yang kamu dapatkan dari sumber tentang SEO.

- Pilih teknik yang tepat.

Ada banyak teknik SEO yang bisa kamu pelajari dan terapkan. Cobalah untuk memilih teknik SEO yang menurut kamu paling mudah untuk dikuasai. Akan jauh lebih baik jika kamu fokus pada satu jenis SEO terlebih dahulu. Jangan mengganti teknik dengan mudah karena dapat menghabiskan lebih banyak waktu dan mempersulit dirimu sendiri.

Bagaimana SEO bekerja?

- Struktur URL.

Akan lebih mudah bagi mesin pencari untuk mengidentifikasi situsmu dan topik yang kamu promosikan melalui struktur URL. Sangat disarankan untuk membuat struktur URL yang sederhana guna memudahkan mesin pencari. Misalnya, buat struktur URL yang hanya berisi nama domain dan judul konten atau artikel.

- Pemakaian SSL/TLS.

Mesin pencari Google telah memprioritaskan situs yang menggunakan SSL/TLS. Hal ini berlaku sejak tahun 2014. Situs dengan SSL/TLS memiliki jaminan keamanan data pengguna yang lebih baik karena terdapat enkripsi transfer data yang terjadi pada situs tersebut.

- Tema konten.

Sangat penting untuk memperhatikan tema atau topik yang diusung oleh situs kamu. Harap tentukan satu topik utama untuk situs yang akan kamu kembangkan. Setelah itu, buat konten dengan topik yang masih berhubungan dengan topik utama.

Demikian ulasan tentang tips belajar SEO dengan mudah untuk pemula, semoga bermanfaat.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

belajar pemula belajarseo
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top