×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Raina Padma Azaria

07 Januari 2022 15:13

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UNAS melalui Pelatihan SocMeducation

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Nasional melalui Pelatihan SocMeducation kepada Remaja di Setu Babakan..

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UNAS melalui Pelatihan SocMeducation

0



Workshop SocMeducation, bijak bermedia sosial melalui literasi digital yang dilakukan oleh mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (UNAS) ini merupakan sebuah kegiatan penerapan dari pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 7 Januari 2022 ini mengusung tema mengenai literasi media digital, di mana banyak sekali dari remaja yang saat ini aktif menggunakan media sosial namun masih juga banyak yang kurang memahami apa itu literasi digital, dan juga seperti apa bentuk-bentuk dari cyber crime.

"Tujuan dari kegiatan Workshop SocMeducation yaitu supaya para remaja yang ada di generasi ini lebih paham lagi mengenai literasi media digital dan juga mengenai cyber crime, dan juga dengan adanya kegiatan ini mengurangi tingkat kejahatan yang ada di sosial media itu sendiri," ujar Raina salah satu pengisi kegiatan.

Dosen pembimbing PKM, Yayu Sriwartini, S.Sos., M.Si., juga mengatakan "Dalam kegiatan ini mahasiswa tidak hanya mendapatkan materi di kelas saja, tetapi sebaliknya para mahasiswa juga harus berkiprah kepada masyarakat". Di mana dalam kegiatan ini para mahasiswa harus bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui sharing tentang ilmu atapun keterampilan yang dimiliki secara langsung kepada masyarakat sekitar.

Pelaksanaan kegiatan Workshop SocMeducation ini dibuka oleh Vina selaku pemilik Warkop Temen Gue. Pelaksanaan kegiatan ini terbagi dalam dua sesi, yaitu penjelasan mengenai literasi media digital dan mengenai cyber crime. Lalu di sesi selanjutnya juga kegiatan berupa kuis di mana dalam kuis ini juga peserta memperebutkan kuota internet sebesar Rp 100 ribu.

Loading...

"Workshop SocMeducation seru banget si, dari kegiatan ini juga kita bisa paham mengenai apa itu literasi media digital dan juga lebih bijak lagi menggunakan sosmed, soalnya sekarang ini jari kita kadang kan suka susah di kontrol kalau sudah baca caption asal aja tulis komen kan, jadi sekarang kita lebih paham dan lebih hati–hati lagi, apalagi sekarang sudah ada UU ITE." Ujar Gawina salah satu peserta kegiatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Mahasiswa Literasi Digital #Mahasiswa Sosial Media
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top