×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Dedi Natadiningrat

01 Desember 2021 10:07

Pelajaran hidup dari Christopher McCandless lewat film Into the Wild

Film ini wajib masuk dalam daftar tontonan kamu..

Pelajaran hidup dari Christopher McCandless lewat film Into the Wild

0



Bagi pencinta film bergenre kisah nyata atau based on true story, Into The Wild wajib masuk dalam daftar tonton kamu. Di dalam film berdurasi lebih dari dua jam ini terdapat banyak sekali pesan atau pelajaran bagi kaum muda maupun bagi para orang tua. Film ini akan mengajarkan kita banyak pelajaran hidup berdasarkan kisah nyata.

Into The Wild.

Into The Wild ini adalah film biografi drama petualangan berdasarkan kisah nyata. Film ini dirilis pada tahun 2007 yang diangkat dari sebuah buku berjudul sama yaitu Into The Wild karya Jon Krakauer.

Film Into The Wild menceritakan kisah Christopher McCandless yang diperankan Emile Hirsch. Ia berpetualang menuju Alaska selama dua tahun. Sebelum membahas filmnya, mari mengenal sosok Chirstoper McCandless terlebih dahulu.

Christopher McCandless.

Loading...

Christopher McCandless adalah seorang anak sulung dari pasangan Walter McCandless (ayah), dan Wilhelmina McCandless (ibu). Christopher memiliki adik perempuan dan enam saudara tiri dari pernikahan sang ayah sebelumnya.

Christopher McCandless adalah anak yang pintar dan juga keluarga mereka merupakan keluarga terpandang dengan ekonomi yang bagus. Namun dengan kehidupan tersebut, Christopher memilih meninggalkan orang tuanya dan menuju Alaska untuk mencoba menyatu dengan alam serta tidak tergantung dengan uang.

Menceritakan dua sisi.

Selain menceritakan tentang perjalanan panjang Christopher, film ini juga memperlihatkan sisi tentang bagaimana cerita orang tua dan adik dari Christopher . Bagaimana perasaan dan kebingungan mereka, karena bagi mereka kehidupan Christopher baik-baik saja dan orang tuanya mendukungnya secara finansial.

Awal perjalanan Christopher McCandless.

Perjalanan Christopher McCandless dimulai setelah Christopher lulus dari perguruan tinggi pada tahun 1990, dia memilih melanjutkan ke perguruan tinggi yang jauh dari orang tuanya. Setelah jauh dari orang tuanya, Christopher telah mempersiapkan segalanya dan menghilangkan identitasnya kemudian pergi menuju Alaska dengan mobilnya. 

Lalu di sebuah tempat Christopher meninggalkan mobilnya, membuang plat nomornya, dan membakar uangnya. Ia kemudian melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki tanpa identitas dan uang. Christopher pun mengganti namanya menjadi Alexander Tramp.

Penyebab dan alasan Christopher pergi ke Alaska.

Adapun penyebab Christopher melakukan perjalanan ke Alaska adalah untuk menjadi bebas dan menyatu dengan alam. Bebas menjalani hidup dengan apa yang dia mau, dan bosan dengan tingkah permasalahan ayah dan ibunya yang dalam film ini diceritakan oleh adik Christopher. Pertengkaran ayah dan ibunya serta status sosial yang selalu dipentingkan orang tuanya membuat Christopher memilih untuk menjalani hidupnya sendiri.

Pengalaman unik Christopher.

Dalam film Into The Wild ini juga akan menceritakan kisah unik dari Christopher yang bertemu banyak orang dengan latar belakang berbeda. Berkerja dan bertualang melihat tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi dan mencoba hal-hal baru yang belum pernah ia lakukan.

Ending yang menyakitkan.

Persiapannya menyatu dengan alam atau dalam perjalanannya ke Alaska yang kurang matang dan faktor tidak mengenal pergantian musim dengan baik membuat Christopher menemui ending yang tidak sesuai dengan harapannya.

Sebenarnya Christopher mempersiapkan segala sesuatunya, membeli buku tentang tumbuhan yang bisa dimakan, cara berburu dan lainnya. Namun kesalahan kecil yang ia buat dalam bertahan hidup membawanya ke dalam kehancuran. Christopher pun menulis setiap harinya dalam sebuah buku catatan.

Pelajaran yang dapat kita ambil.

Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari film ini. Dari sisi orang tua kita mengambil pelajaran tentang bagaimana uang tidak bisa membeli segalanya, tidak bisa untuk mengenali perasaan anak, serta dengan status sosial yang kita tunjukkan dan apa yang sebenarnya ada di dalam rumah dapat memengaruhi perasaan anak.

Kemudian dari sisi Christopher kita dapat mengambil banyak sekali pelajaran, tentang bagaimana bersosialisasi dan menghargai setiap orang yang kita temui. Serta untuk melakukan hal ekstrem yang tidak biasa dengan sendirian itu sangatlah berisiko. Sangat penting memerhatikan apa pun persiapan kita, dan sejauh mana kita mempersiapkannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Film Film Bioskop Film Story Film Superhero Film 2022
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top