×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Xandra Junia Indriasti

06 April 2020 15:35

Nostalgia bersama 7 film Harry Potter, bikin pengin nonton lagi

Sudah sembilan tahun sejak berakhirnya series Harry Potter. Yuk, nostalgia bersama semua filmnya..

Nostalgia bersama 7 film Harry Potter, bikin pengin nonton lagi

0



Apakah kamu Potterheads? Potterheads adalah sebutan untuk pencinta series Harry Potter. Series ini meninggalkan banyak kenangan indah bagi para penggemarnya. Pemeran dalam film ini di antaranya Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter, Emma Watson sebagai Hermione Granger, Rupert Grint sebagai Ron Weasley, dan masih banyak lagi.

Jalan cerita serta visualisasi yang ditampilkan dalam film yang berasal dari novel karya J.K Rowling ini membuat beberapa orang susah move on. Namun, tidak sedikit juga yang belum mengetahui series ini. Maka dari itu, artikel ini dibuat untuk kamu yang belum tahu isi cerita serta yang ingin bernostalgia dengan series Harry Potter ini.

Berikut pembahasan mengenai tujuh film series Harry Potter.

1. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

Film pertama Harry Potter ini rilis pada tahun 2001. Film ini memiliki arti Harry Potter dan Batu Bertuah. Dengan anggaran sebesar 125 juta USD, film ini mampu menghasilkan pendapatan sekitar sembilan kali lipat.

Loading...

Dalam film ini menceritakan bagaimana Harry Potter pertama kali mengetahui bahwa dirinya seorang penyihir dan sangat terkenal karena dia selamat dari sihir mematikan Lord Voldemort yang saat itu membunuh kedua orang tuanya, James dan Lily Potter. Harry memulai sekolah sihir di Hogwarts dan berhasil masuk asrama Gryffindor. Saat itu, dia harus mengambil batu bertuah yang dijaga oleh seorang anjing agar tidak diambil oleh Profesor Severus Snape karena diduga Snape akan memberikannya kepada Voldemort. Batu itu disebut memiliki kemampuan mengembalikan kekuatan sang pemiliknya.

2. Harry Potter and Chamber of Secrets.

Film kedua ini rilis setahun setelahnya, yaitu tahun 2002. Harry Potter dan Kamar Rahasia ini memiliki pendapatan 800 juta USD dengan anggaran yang lebih sedikit yaitu 100 juta USD.

Dalam film kedua ini, Harry beserta Ron dan Hermione menemukan kamar rahasia yang disebut-sebut hanya dapat dimasuki oleh pewaris Slytherin. Dikarenakan memiliki kemampuan berbicara dengan ular, Harry juga disebut menjadi salah satu pewaris Slytherin. Suatu ketika dia menemukan buku harian milik Tom Marvolo Riddle. Dia terpesona dengan kisah yang tertulis di situ.

Hermione mendapatkan informasi jika sesuatu yang ada di kamar rahasia tersebut adalah Basilisk. Adik dari Ron, Ginny Weasley dibawa menuju kamar tersebut dan pingsan. Satu-satunya cara agar basilisk mati adalah mengambil giginya lalu menusuk buku harian tersebut yang ternyata milik Lord Voldemort. Tom Marvolo Riddle adalah Lord Voldemort. Pada kamar rahasia tersebut, Harry bertemu dengan Voldemort di masa remaja.

3. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban.

Film ini rilis pada tahun 2004. Film ketiga ini menceritakan tentang kaburnya Sirius Black dari penjara Azkaban. Sirius Black adalah teman baik dari keluarga Harry Potter. Namun, dia mengkhianati keluarga Harry kepada Voldemort. Dia menghilang saat Voldemort membunuh orang tua Harry lalu membunuh Peter Pettigrew.

4. Harry Potter and Goblet of Fire.

Film keempat ini rilis pada tahun 2005 dengan pendapatan 890 juta USD. Dalam film ini, Harry dicurigai berbuat curang karena masuk dalam turnamen Piala Api yang mana pada seharusnya umur Harry belum cukup untuk mengikuti turnamen itu. Selain Harry, ada Fleur Delacour dari Beauxbatons, Viktor Krum dari Durmstrang, serta Cedric Diggory dari Hogwarts yang namanya dimuntahkan dari piala api.

Tugas pertama, keempat juara harus mengambil telur emas dari seekor naga. Tugas kedua, menyelamatkan sandera di bawah laut. Tugas selanjutnya adalah sebuah labirin yang sudah diberi berbagai rintangan.

Nah, piala api tersebut berada di tengah labirin tersebut. Cedric dan Harry berhasil menemukan jalan menuju piala dan sepakat akan memenangkan turnamen itu bersama. Harry sadar jika piala itu adalah portkey. Sebelum mereka sadar. Cedric dibunuh oleh Peter Pettigrew. Lalu, Harry melihat ritual Voldemort bangkit lagi menggunakan darah dari Cedric.

Satu per satu, pengikut Voldemort atau yang biasa disebut pelahap maut membuka topengnya dan ada Lucius Malfoy di sana. Voldemort mengajak Harry duel agar bisa membunuhnya, namun Harry berhasil lolos dan kembali ke turnamen membawa piala beserta mayat Cedric. Dan ternyata, Profesor Moody yang membawa Harry adalah Barty Crouch Jr, yang ditugasi membawa Harry saat Voldemort bangkit kembali.

5. Harry Potter and Order of the Phoenix.

Film ini rilis pada tahun 2007 dengan pendapatan 900 juta USD. Voldemort dikabarkan kembali saat itu dan beberapa orang yang percaya akan hal ini membentuk grup bernama Laskar Dumbledore. Anggota dari kelompok ini, yaitu Harry, Hermione, Ron, Ginny, Neville Longbottom, Luna Lovegood, Fred dan George, Cho Chang, dan beberapa anak dari asrama lain.

Mereka menggunakan kediaman Sirius untuk dijadikan markas. Mereka melakukan pertempuran dengan para Pelahap Maut di Kementerian Sihir. Dan saat itulah anggota Orde Phoenix membantu mereka dan Sirius terbunuh.

6. Harry Potter and the Half Blood Prince.

Film keenam dari series ini rilis pada tahun 2009. Harry khawatir dan enggan kembali ke Hogwarts setelah bertemu dengan Voldemort. Saat itu pelahap maut juga sedang merusak pertahanan Hogwarts. Lalu, sekolah itu diamankan dengan ketat agar mereka tidak bisa masuk.

Harry dan Ron diberikan pinjaman buku dan buku itu pernah dimiliki oleh 'Pangeran Berdarah Campuran'. Setelah mengikuti petunjuk dari buku ini, Harry memenangkan cairan keberuntungan karena berhasil membuat ramuan yang sulit. Cairan itu diberikan kepada Ron agar tidak gugup saat bermain Quidditch. Ron pun berhasil memenangkan turnamen itu.

Cairan itu juga digunakan Harry untuk mempertemukan Slughorn dan Hagrid. Pertemuan tersebut mengungkapkan memori jika Tom Riddle atau Voldemort bertanya mengenai Horcrux, sebuah cara untuk membagi jiwa sehingga pembuatnya tidak mati saat dihancurkan.

7. Harry Potter and The Deathly Hallows 1 & 2.

Bagian satu dari film terakhir petualangan Harry Potter rilis pada 2010 dan diikuti bagian keduanya di tahun berikutnya. Inti dari kedua film ini, Voldemort dan pengikutnya menyerang Hogwarts. Lalu, dia membuat perjanjian tidak akan menyerang sekolah itu jika Harry mau menemuinya di hutan. Harry mengambil keputusan dan berduel dengan Voldemort di sana.

Diketahui tidak sadar diri, Harry dibawa oleh Voldemort menuju Hogwarts dan mengatakan kepada semua orang di sana bahwa Harry sudah mati. Voldemort menawarkan semuanya untuk bergabung menjadi pengikutnya. Namun, Harry kembali sadar. Voldemort sangat marah dan mengajak duel Harry di sana. Pertarungan itu selesai ketika Neville memotong Nagini yang merupakan Horcrux dari Voldemort. Voldemort mati dan beberapa tahun kemudian anak Harry bernama Albus Severus Potter mulai masuk sekolah seperti dirinya.  Albus merupakan anak harry bersama Ginny Weasley.

Pada film ini juga terjadi peristiwa yang menyayat hati karena Profesor Snape, yang merupakan orang baik yang selalu ada untuk Harry beserta keluarganya karena dia mencintai Lily, ibu Harry, mati. Dia mati dibunuh oleh Nagini karena diketahui mengkhianati Voldemort.

Nah, itu dia sekilas mengenai keselurah film Harry Potter. Apakah kamu berniat untuk menontonnya lagi? Atau yang belum pernah menontonnya sama sekali dan tertarik dengan film ini?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

film Harry potter JK Rowling Harry potter series Nostalgia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top