×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Sulistyawan Ds

11 Juni 2021 15:52

Noah luncurkan single Badai Pasti Berlalu

Badai Pasti Berlalu merupakan salah satu hits dari Almarhum Chrisye yang juga fenomenal. Namun Noah berusaha memberikan aransemen berbeda..

Noah luncurkan single Badai Pasti Berlalu

0



Grup band Noah tak henti berkreasi. Pada Jumat (11/6/2021) mereka kembali meluncurkan single Badai Pasti Berlalu (BPB) karya almarhum Chrisye dan pernah menjadi soundtrack film dengan judul yang sama pada tahun 1970-an. Kini BPB hadir dalam format sinetron di SCTV dan lagu aransemen Noah ini terpilih sebagai soundtrack-nya. 

David Kurnia Albert—salah seorang personil Noah—mengungkapkan, BPB merupakan sebuah lagu yang sangat legendaris dan karya seorang musisi yang legendaris juga. Untuk itu, selama proses aransemen lagu, dalam melakukan aransemen ulang NOAH sangat berhati-hati agar lagu ini tidak kehilangan makna.

Noah luncurkan single Badai Pasti Berlalu

"Meski disesuaikan dengan selera saat ini, NOAH tetap tak ingin merombak dan menghilangkan esensi lagunya," ungkap David  kepada wartawan secara daring Jumat (11/6/2021).

Selain kehati-hatian dalam aransemen, lanjut David, Noah juga berhati-hati dalam menampilkan artwork cover. Agar BPB versi Noah itu mempunyai image yang berbeda dari versi sebelumnya, maka bukan hanya aransemen lagu saja, tampilan artwork cover pun dibuat berbeda dari biasanya. Dalam project ini Noah bekerja sama dengan Garis Edelweiss selaku drawing artist.

Mengenai artwork cover ini, Garis Edelweiss menjelaskan, setelah mendengar dan meresapi lagu Badai Pasti Berlalu, pihaknya mencoba melakukan sedikit performance secara imaginer. Meski demikian, pihaknya mencoba memberikan tafsir yang berbeda. 

Loading...

"Saya menggambarkan ada banyak tangan–tangan yang diartikan sebagai beban atau permasalahan. Tangan-tangan itu awalnya mencengkeram kepala si gadis, namun perlahan mulai membuka. Pada saat yang sama muncul awan  yang menjadi  peneduh, hari cerah awan mendekat lalu meneduhkan." Ujar Garis.

Dalam lagu ini Garis memaknai bahwa dalam menjalani kehidupan, terkadang manusia merasakan keterpurukan seperti awan gelap dan ada masa-masa indah seakan matahari segera berganti.  Oleh karena itu, sesuram apa pun, suatu saat pasti akan berganti menjadi kebahagiaan dan sebuah bencana hebat akan hilang jika kita tabah menghadapinya. 

Single BPB sudah hadir dalam platform musik digital, di antaranya Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. (*/sulistyawan ds) 

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

musik noah badai pasti berlalu sound track musikindonesia
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top