Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Yeni Endah

12 Februari 2019 11:29

Musim hujan, 3 hal ngeselin ini sering dirasakan oleh pengendara motor

Meski berkali-kali mengalami hal menyebalkan, tapi tidak kapok untuk naik motor..

Musim hujan, 3 hal ngeselin ini sering dirasakan oleh pengendara motor

0



Bentuknya yang ramping, gerakannya gesit, dan mudah dibawa kemana saja, membuat masyarakat menjadikan motor sebagai sarana transportasi. Ada kelebihan tentu ada juga kekurangan. Motor boleh saja gesit untuk berkendara, bahkan mampu melewati segala medan, namun tak bisa melindungi pengendaranya dari panas serta hujan, bukan? Apalagi jika memasuki musim hujan. Berikut ini ada 3 hal menyebalkan yang sering dirasakan oleh pengguna sepeda motor.

1. Terkena cipratan.

Musim hujan, 3 hal ngeselin ini sering dirasakan oleh pengendara motor

Foto: Grid oto

Untuk kamu yang kemana-mana naik motor, hal satu ini seperti sudah lumrah terjadi. Kamu pasti pernah mengalaminya kan? Entah itu cipratan dari motor yang ngebut karena ingin cepat sampai tujuan hingga mobil yang tak sengaja melewati genangan.

Terkena cipratan bukan hanya membuat pakaian basah, tapi bisa juga bikin kaget. Apalagi jika cipratan yang diterima tepat di muka sehingga menutupi pandangan. Bisa buat kendaraan oleng dan membahayakan tentunya.

 

2. Motor jadi super kotor.

Musim hujan, 3 hal ngeselin ini sering dirasakan oleh pengendara motor

Foto: Selfbike

Motor jadi kotor sebenarnya bukan karena hujan, melainkan akibat genangan yang terdapat di jalan. Kalau hanya air saja tidak begitu masalah, tapi jika sudah bercampur pasir dan kotoran lainnya pasti sangat menyebalkan, kan? Apalagi jika tidak segera dibersihkan, kotoran yang mengering bisa mengganggu kinerja mesin.

 

3. Lubang jalan jadi tak terlihat.

Musim hujan, 3 hal ngeselin ini sering dirasakan oleh pengendara motor

Foto: Hamas.co

Genangan yang ada di jalan bukan hanya jadi sumber cipratan, namun juga menghalangi lubang-lubang sehingga tak terlihat. Efeknya saat kamu buru-buru jadi tidak memperhatikan sehingga terkena lubang tersebut. Beruntung jika lubangnya tidak dalam dan motor masih bisa dikendalikan. Dampak paling buruknya motor bisa oleng, jatuh, dan menyebabkan kecelakaan.

Lubang di jalan memang biasanya tertutup genangan air hujan sehingga tak terlihat. Oleh karena itu kamu harus ekstra waspada dan hati-hati dalam berkendara. Tak perlu ngebut, pelan-pelan asal selamat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#naikmotor #naikmotorsaathujan #halmenyebabkansaathujan
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Indonesia Wicara - Jomblo Di Valentine's Day!? Valentine's day atau hari kasih sayang erat banget kaitannya sama pasangan atau pacar. Kebanyakan milenial mengungkapkan kasih sayangnya untuk ...

ON FIRE

MORE
Back To Top