Mobil wah atau supercar biasanya dijual dengan harga yang sangat mahal, karena harganya bisa mencapai miliaran rupuah. Untuk itu mobil-mobil mewah tersebut memang tidak bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. Hanya orang-orang berdompet tebal saja yang dapat memboyong mobil mewah tersebut ke garasi mereka.

Misalnya mobil Porsche Boxster yang harganya mencapai 3,5 miliar rupiah, Camaro Bumblebee yang harganya mencapai 1,9 miliar rupiah, atau Lamborghini Aventador yang harga mencapai 12,5 miliar rupiah di Indonesia.

Mungkin harga tersebut sudah sangat mahal sekali untuk kalangan rakyat Indonesia. Tapi ternyata harga mobil-mobil supercar tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan mobil yang satu ini.

Mobil tersebut adalah Aston Martin DBR1 yang diproduksi pada tahun 1956. Walaupun mobil ini sudah tergolong butut atau sudah tua tetapi mobil butut ini berhasil terjual seharga miliaran rupiah. Mobil ini terjual bukanlah karena karena bisa mengalahkan kecepatan mobil-mobil mewah saat ini, tetapi karena kecantikan yang dimiliki mobil itu sendiri.

Mobil itu sendiri dinyatakan terjual pada saat pelelangan di RM Sotheby, mobil tersebut terjual seharga US$22,5 juta atau setara dengan 300,5 miliar rupiah. Dengan harga semahal itu tentu saja tidak ada apa-apanya jika dibandingkan harga Lamborghini yang hanya belasan miliar rupiah saja.

Untuk informasi tambahan saja kalau mesin mobil tersebut memiliki enam silinder dengan kapasitas silinder mencapai 2.992 cc. Atau mesin juga setara dengan tenaga 268 tenaga kuda (Hourse Power). Dengan tenaga dan kapasitas silinder sebesar tersebut, mobil tersebut bisa dibilang adalah mobil tercepat pada eranya.