×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
MP tama

18 Juni 2019 14:42

Messi, Maradona tanpa mahkota juara dunia

Lionel Messi sering diibaratkan Maradona masa kini, cemerlang di Barcelona dan tampil apik bersama timnas Argentina..

Messi, Maradona tanpa mahkota juara dunia

0



Lionel Messi, sangat layak menyandang predikat sebagai Maradona abad ini. Dengan skill menjanjikan serta kontribusi yang sangat sentral bagi Barcelona dan timnas Argentina membuat publik kerap membandingkannya dengan Maradona. 

Melihat sepak terjang pemain kelahiran Rosario, Argentina tahun 1987 ini, tak salah bahwa publik menilai Messi sebagai titisan Maradona. Terdapat beberapa kesamaan antara Messi dan Maradona.

1. Sama-sama membawa Argentina Juara Piala Dunia Junior.

 

messi menjuarai piala dunia yunior thn 2005

Loading...

Gambar: Messi dkk Juara Piala Dunia Junior 2005

Maradona membawa tim tango juara Piala Dunia Junior tahun 1979 setelah mengempaskan Uni Soviet 3-1 dan sempat menggunduli timnas Indonesia junior yang digawangi Mundari Karya dkk dengan 5 gol tanpa balas di penyisihan grup.

Lionel Messi juga membawa Argentina juara Piala Dunia Junior pada tahun 2005 setelah mengalahkan Nigeria yang diperkuat John Obi Mikel dkk dengan 2-1.

 

2. Sama-sama mencetak gol "tangan tuhan".

 

hand

Gambar: Gol 'tangan tuhan' Messi

Maradona membuat gol yang dikenang publik sebagai gol tangan tuhan pada tahun 1986 saat semifinal Piala Dunia melawan Inggris. Hal serupa juga dilakukan Lionel Messi saat membela Barcelona di kompetisi domestik saat membobol gawang rival sekota mereka, Espanyol, dalam Derby Catalonia. Alih-alih menyundul umpan silang Gianluca Zambrotta dari sisi kanan yang lebih dulu menyentuh kaki bek Espanyol, Messi justru meninju bola dengan tangan kirinya.

Kiper Espanyol asal Kamerun saat itu, Carlos Kameni, dibuat tidak berdaya setelah usahanya mengamankan bola dari gawangnya terkecoh dengan aksi Lionel Messi. Pemain Espanyol protes, namun wasit menyatakan gol tersebut sah. Apa boleh buat, Espanyol dan Barcelona harus puas dengan hasil imbang 2-2.

 

3. Sama-sama membawa Argentina ke Final Piala Dunia.

 

mess

Gambar: Messi meraih gelar Pemain terbaik piala dunia 2014, sekalipun gagal membawa Argentina juara.

Maradona tak pelak lagi disebut sebagai primadona Piala Dunia 1986. Gol tangan tuhan dan kepemimpinan yang menonjol menjadikannya kampiun Piala Dunia 1986 bersama Argentina dengan mengalahkan Jerman 3-2.

Lionel Messi berhasil membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 meski harus puas menjadi runner-up setelah ditundukkan tim Jerman yang dimotori Manuel Neuer dkk dengan 0-1 melalui perpanjangan waktu. Uniknya, Jerman jugalah yang menjadi lawan Argentina dalam laga final Piala Dunia tahun 1986. Terlepas dari kegagalan Argentina menjadi juara saat itu, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen dan menyabet gelar Golden Ball. Kepemimpinan Messi dalam tim juga terlihat sama menonjolnya dengan Maradona pada zamannya. Messi mencetak gol-gol penting yang membawa Argentina lolos ke partai puncak.

Sekalipun tidak 100% menyamai prestasi Maradona, Lionel Messi layak dianggap sebagai Maradona zaman ini. Bila nanti tak terjerumus dalam narkoba seperti Maradona, tentu nama Messi akan semakin dikenang baik.

 

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

argentina lionel messi maradona juara tangan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top