×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Khusnul Kotimah

21 September 2020 10:50

Merasa terganggu saat mengenakan masker? Ingat 4 manfaat besar ini

Pakai masker nggak akan mengganggu penampilanmu..

Merasa terganggu saat mengenakan masker? Ingat 4 manfaat besar ini

0



Foto: www.pixabay.com/Alexandra_Koch

Tidak semua orang merasa nyaman saat mengenakan masker wajah. Terlebih selama pandemi ini yang mengharuskan setiap orang memakainya ketika keluar rumah. Kamu mungkin tak kerasan memakainya lama-lama karena kesulitan bernapas hingga tidak bisa banyak bergerak.

Kamu bisa mengatasinya dengan mengingat beberapa manfaat yang begitu besar. Yuk, simak penjelasannya berikut ini yang penulis rangkum dari Psychology Today.

1. Ekspresimu nggak akan mudah dibaca oleh orang lain.

Bagian wajah yang bawah, khususnya mulut sering menjadi penanda ekspresi seseorang. Karena itulah jika memakai masker wajah, maka orang lain tak akan mudah menebak ataupun membaca ekspresi maupun emosimu.

Kamu pun bisa tetap bebas dan enjoy saat berbicara dengan banyak orang dan dari berbagai kalangan. Kamu nggak khawatir lagi mimik burukmu bakal terlihat jelas oleh orang lain.

Loading...

2. Hemat make up.

Karena harus sering memakai masker wajah, tentunya kamu nggak harus ber-make up tebal, terutama untuk riasan bagian bibir, pipi, dan hidung. Kamu mungkin hanya membutuhkan lebih banyak make up khusus untuk bagian mata. Lipstik dan riasan wajahmu akan lebih awet, lho. Dengan begitu kamu bisa mengehemat uang dan bisa menabung lebih banyak.

3. Bermasker dapat menambah style.

Jika kamu orang penyuka seni, masker wajah tentu bisa menjadi sebuah inovasi tersendiri. Umumnya masker berdesain biasa-biasa saja dengan satu warna. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan model baru dengan berbagai warna.

Nah, dengan begitu kamu bisa bergonta-ganti masker menyesuaikan warna outfit kamu. Jika sudah begitu penampilanmu akan lebih stylish dan kekinian banget meski mengenakan masker.

4. Bermasker berarti kamu peduli dengan orang di sampingmu.

Tentu saja di tengah pandemi yang tak berkesudahan ini, kamu akan merasa ikut andil dan peduli dengan sesama meski hanya mengenakan masker. Sebab, masker bisa melindungi orang di sekitar seperti keluarga, teman, sahabat, tetangga, maupun kekasih dari penularan virus berbahaya. Selain itu pula kamu juga terhindar dari penularannya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

masker pakai masker korona
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top