×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Rofika Dwi Fitriya

10 Juli 2020 09:45

Menikmati wisata Bunker Kaliadem di lereng Gunung Merapi

Bunker yang dulu menyimpan kenangan pahit sekarang jadi tempat wisata asyik..

Menikmati wisata Bunker Kaliadem di lereng Gunung Merapi

0



Kaliadem merupakan sebuah kawasan yang pas untuk melihat indahnya Gunung Merapi sebab letaknya sangat dekat dengan lereng Gunung Merapi. Kamu bisa menikmati terbit atau tenggelamnya matahari dari lereng gunung ini. Pemandangan yang disajikan juga cukup membuat mata menjadi segar karena melihat keindahan dan kesejukan alamnya yang masih asri.

Sepanjang mata memandang yang terlihat dari Kaliadem adalah pasir putih dan juga bebatuan yang berasal dari erupsi Gunung Merapi, seolah–olah kita sedang berada di planet lain. Jika kamu beruntung saat pagi hari di mana awan belum menggumpal, Gunung Merapi akan nampak jelas terlihat di hadapanmu.

Kaliadem menjadi destinasi wisata di Jogja yang paling sering dikunjungi kala liburan tiba. Salah satu tempat wisata yang harus kamu datangi adalah Bunker Kaliadem.

Bunker Kaliadem dibangun untuk berlindung dari ganasnya Gunung Merapi. Bunker ini sudah ada semenjak era kolonia, namun tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Di tengah ruangan bunker terdapat gundukan bekas lahar yang mengeras. Saat kejadian erupsi pada tahun 2006, dua relawan yang berlindung di dalam bunker ini tewas tersapu awan panas di dalamnya.

Sekarang, Bunker Kaliadem Merapi sudah dijadikan tempat wisata. Bagi kamu yang ingin merasakan adrenalin terpacu dan ingin menikmati pemandangan, Bunker Kaliadem menjadi tempat yang sangat direkomendasikan karena lokasinya sangat memesona dan Instagramable banget.

Loading...

Untuk menuju lokasi Kaliadem kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 24 km dari Kota Yogyakarta ke arah Utara. Lokasinya berada di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta, Indonesia. 

Untuk memasuki kawasan Kaliadem, para pengunjung hanya perlu membayar Rp 5 ribu untuk parkir kendaraan, serta Rp 10 ribu untuk tiket masuk kawasan Kaliadem. Cukup murah, bukan?

Bagi pengunjung yang ingin menikmati Kaliadem Lava Tour cukup membayar Rp 350 ribu per kelompok untuk rute perjalanan pendek dan Rp 650 ribu per kelompok untuk rute napak tilas yang panjang. Namun, dengan harga yang sudah disebutkan tadi pengalaman dan edukasi yang didapat juga tak akan merugikan wisatawan.

Jadi, jangan lupa untuk menambahkan Kaliadem pada daftar perjalananmu selama berlibur di Yogyakarta. Nikmati pula destinasi wisata alam Jogja lainnya yang seru dan menyenangkan. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan alam Merapi tetap terjaga.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top