Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Deoline

23 Agustus 2019 10:15

Menikmati keindahan Pantai Ngwe Saung, Myanmar

Menikmati hari di Pantai Ngwe Saung, dari keindahan sampai kulinernya..

Menikmati keindahan Pantai Ngwe Saung, Myanmar

0



Pantai Ngwe Saung terletak cukup jauh dari Kota Yangon di Myanmar. Untuk pergi ke Ngwe Saung, kalian bisa naik bus Asia Dragon atau Golden Star yang berangkat dari seberang Central Railway Station di Yangon pukul 21.00. Perjalanan biasanya memakan waktu 6 sampai 8 jam, jadi pastikan kalian sudah reservasi penginapan di Ngwe Saung karena kalian akan sampai pagi buta dan reservasi on the spot agak sulit di musim liburan.

Jangan kaget saat sampai di Ngwe Saung dalam keadaan gelap gulita. Beri tahu kernet bis penginapan mana yang kalian tuju dan bis akan berhenti di depan atau di sekitar penginapan. Sumber listrik di sana adalah generator yang dimiliki penginapan. Listrik di penginapan akan dipadamkan mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00. Tapi jangan khawatir, biasanya penginapan punya lokasi free wifi seperti di restoran atau front office.

Menikmati keindahan Pantai Ngwe Saung, Myanmar

Salah satu lokasi yang harus kalian kunjungi adalah Pulau Lovers. Untuk dapat menyeberang ke pulau, kalian bisa menunggu sampai air laut surut dan berjalan kembali ke pantai sebelum air pasang. Di Pulau Lovers kalian bisa menemukan patung putri duyung, patung dari orang yang pernah bersemedi di sana, dan jangan lupa untuk mendaki bukit kecil melaui tangga. Dari ketinggian kalian bisa menikmati pemandangan pantai dan laut.

Makanan Myanmar. Foto : Dokumen Pribadi

Loading...

Harga makanan di Ngwe Saung mungkin sedikit lebih mahal daripada Yangon, tapi makanan laut di sana fresh dan enak! Kalau kalian mencoba nasi campur khas Myanmar, kalian bisa memilih satu lauk dan satu set masakan akan diantar berupa sup, sayur seperti lalapan, sayur tumis, sambal ikan, sambal, nasi, dan lauk yang kalian pilih. Pasti kenyang, deh! Kalian juga bisa menemukan beberapa snack dari Indonesia di toko.

Tips hemat di Ngwe Saung, kalau kalian mau menyewa ojek atau membeli souvenir, jangan lupa menawar. Jadi, selamat menikmati Pantai Ngwe Saung!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

myanmar travel pantai sunset
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top