×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Jafa

07 Juli 2020 11:33

Mengenal destinasi wisata Igir Kandang yang viral di media sosial

Igir Kandang berada di Desa Clekatakan, Kabupaten Pemalang. Lokasi ini viral di media sosial karena pemandangan yang disuguhkan begitu indah..

Mengenal destinasi wisata Igir Kandang yang viral di media sosial

0



Bukit Igir Kandang saat ini tengah viral di media sosial. Bahkan banyak wisatawan dari luar daerah Pemalang yang rela datang jauh-jauh demi menikmati wisata alam yang sangat indah ini. Berlokasi di Desa Clekatakan, Bukit Igir Kandang berada di ketinggian 1300 mdpl.

Mengenal destinasi wisata Igir Kandang yang viral di media sosial

Berada di ketinggian di atas seribu kaki menjadikan lokasi wisata ini sangat dekat dengan Gunung Slamet. Bahkan jika kita perhatikan, lokasinya tepat berada di lereng Gunung Slamet. Tentu saja hal ini menjadi semakin indah untuk dijadikan spot foto dengan background Gunung Slamet.

Akses jalan yang mudah.

Akses menuju wisata Igir Kandang juga cukup mudah diakses oleh sepeda motor maupun mobil. Hanya saja kamu perlu hati-hati lantaran jalan menuju wisatanya sedikit rusak. Tetapi tetap saja masih mudah untuk diakses. Jarak antara wisata dengan jalan raya Gombong-Pratin juga cukup dekat, hanya butuh waktu beberapa menit saja jika memakai kendaraan.

Loading...

Jika kamu berasal dari luar daerah Pemalang, lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan jarak satu setengah jam dari Alun-Alun Pemalang. Bagi yang membawa kendaraan, jangan khawatir, kendaraanmu akan diparkirkan di area bawah wisata. Nantinya kamu tinggal jalan kaki menuju bukit yang jaraknya cukup dekat dan tidak terlalu menanjak.

Spot foto yang bagus.

Mengenal destinasi wisata Igir Kandang yang viral di media sosial

Di perjalanan menuju bukit, matamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang cukup bagus. Desa Gombong, Belik, Pratin, Pulosari, dan yang lainnya terlihat sangat jelas. Tentu saja ini salah satu tempat indah untuk dijadikan sebagai spot berfoto. Selain itu, Bukit Igir Kandang juga menghadap Gunung Slamet, inilah yang menjadi favorit wisatawan untuk berfoto dan mengabadikan momen. Ada juga bentangan pepohonan hijau yang dapat disaksikan dari puncak Bukit Igir Kandang. Ini juga menjadi tempat yang pas untuk berfoto-foto.

Pihak pengelola wisata Igir Kandang juga menyediakan tempat untuk camping ground. Apalagi areanya begitu luas dan tidak terlalu tinggi, sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan keindahan alam di malam hari, namun dengan sensasi camping di gunung. Pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah, kamu bisa melihat suasana kota malam hari dari ketinggian.

Mengenal destinasi wisata Igir Kandang yang viral di media sosial

Selain itu bintang-bintang di langit juga menjadi daya tarik tersendiri untuk diabadikan. Bagi wisatawan, yang paling dinanti adalah ketika matahari terbit. Sang Surya dengan gagah muncul dari ufuk timur. Cahayanya merambat ke mana-mana. Tentu saja semua wisatawan menyiapkan kameranya untuk mengabadikan momen indah ini.

Mengenal destinasi wisata Igir Kandang yang viral di media sosial

Harga tiket masuknya pun cukup murah, Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu saja per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket untuk parkir. Lumayan murah, bukan?

Kalau ingin camping, kamu harus merogoh kocek Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu saja. Cukup murah, bukan?

Bagi yang tidak memiliki peralatan camping, pihak pengelola juga menyediakan tenda. Jadi, jangan khawatir tidak bisa menikmati keindahan alam yang tengah populer ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Wisata Murah Tempat Wisata Destinasi wisata pemalang selatan Viral Media sosial
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top