×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Arvi Resvita

18 September 2020 14:05

Mengapa skincare lebih penting dari make up? Ini 4 alasannya

Make up memang penting untuk menunjang penampilan, namun menggunakan skincare nyatanya juga lebih penting..

Mengapa skincare lebih penting dari make up? Ini 4 alasannya

0



Bagi perempuan, make up telah berubah menjadi sebuah kebutuhan. Make up diyakini dapat membuat kepercayaan diri meningkat bahkan bisa membantu menutupi beberapa masalah kulit yang timbul pada wajah.

Berbeda halnya dengan skincare, produk kecantikan yang satu ini jarang digunakan karena dianggap terkesan merepotkan dibandingkan make up. Padahal, menutupi masalah kulit dengan make up bukan solusi yang tepat. Karena make up hanya bisa menutupi, bukan memperbaikinya.

Dibandingkan dengan make up, penggunaan skincare justru memiliki manfaat yang lebih penting untuk wajah. Mengapa? Simak penjelasannya di bawah, yuk!

1. Make up hanya bisa menutupi masalah wajah sesaat, skincare akan menyelesaikannya.

freepik

Loading...

Foto: freepik.com

Beberapa masalah wajah seperti jerawat, bintik hitam, dan masalah lainnya bisa ditutupi dengan concealer atau foundation. Tapi kalau sudah dibersihkan tentu akan terlihat lagi, bukan?

Berbeda dengan skincare. Memang menggunakan skincare tidak lantas menghilangkannya. Namun jika dilakukan secara rutin dan benar, masalah-masalah tersebut akan hilang atau minimal berkurang.

2. Skincare bikin kulit sehat dan dapat membuat tampilan make up lebih maksimal.

freepik

Foto: freepik.com

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat? Semua wanita tentu ingin memilikinya. Nah, kondisi kulit yang sehat berpengaruh dengan make up yang akan dikenakan. Kulit sehat akan membuat make up lebih menempel. Selain itu, penggunaan make up akan lebih sedikit dan menghemat waktu karena tak banyak masalah kulit wajah yang harus ditutupi.

3. Penggunaan skincare routine membuatmu mengetahui kebutuhanmu sendiri.

freepik

Foto: freepik.com

Menemukan skincare yang cocok untuk kebutuhan kulit tidaklah mudah. Tak jarang kamu akan mengalami ketidakcocokan pada produk tertentu. Entah akan timbul iritasi, jerawat, atau tidak berefek apa-apa. Tahapan perawatannya juga kerap merepotkan dan tidak sebentar.

Namun, bukan berarti membuat kamu menyerah untuk merawat kulit. Prosesnya tentu akan membuatmu berusaha mengedukasi mengenai kulit kamu. Kamu akan paham jenis kulit serta jenis skincare apa yang cocok untuk kulitmu dan apa saja bahan skincare yang harus kamu hindari agar tidak memicu masalah baru.

4. Skincare yang tepat akan mengurangi penggunaan make up.

freepik

Foto: freepik.com

Ketika sudah paham dengan kulitmu, tentunya kamu akan lebih teliti ketika membeli jenis skincare dan produk make up yang akan digunakan. Dengan penggunaan skincare yang tepat akan membantumu mengatasi berbagai masalah kulit dan tentunya juga mengurangi jumlah penggunaan make up.

Contohnya, semenjak kamu rutin mengoleskan eye cream, lingkaran gelap atau mata panda di bawah mata pun jauh berkurang. Tentu kamu tak perlu lagi membeli concealer baru.

Jadi, mulai sekarang yuk jadikan skincare sebagai rutinitas untuk kulit wajah yang lebih sehat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#skincare makeup kecantikan tips kecantikan kecantikan dan kesehatan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top