×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Sulistyawan Ds

26 Maret 2021 16:01

Mata Dewa versi baru, kolaborasi artis lintas generasi

Iwan dan Djodi berkolaborasi dengan artis-artis muda Musica Studio sehingga Mata Dewa versi baru hadir lebih segar. .

Mata Dewa versi baru, kolaborasi artis lintas generasi

0



Tembang Mata Dewa yang pernah dipopulerkan Iwan Fals dan Setiawan Djodi pada tahun 1989 kembali dirilis ulang dalam versi baru. Kali ini Iwan dan Djodi berkolaborasi dengan artis-artis muda Musica Studio sehingga Mata Dewa versi baru hadir lebih segar. Adapun beberapa artis yang terlibat dalam kolaborasi bersama sang legenda ini adalah: Shakira Jasmine, Difki Khalif, Stevan Pasaribu, Regina Poetiray, Rheno Poetiray dan Zara Leola.

Rilis ulang lagu Mata Dewa merupakan bentuk apresiasi Musica terhadap karya terbaik dari Iwan Fals dan Setiawan Djodi yang sampai saat ini masih terus berkomitmen untuk berkarya meski telah memasuki usia senja.

Mata Dewa versi baru, kolaborasi artis lintas generasi

Dalam rilis ulang ini Musica tidak sekadar melakukan recording ulang, tetapi juga aransemen ulang. Untuk itu, Musica Studio bekerja sama dengan Airo Studio sehingga karya indah bisa hadir kembali dalam nuansa yang lebih baru.

Sebelumnya, Musica memang sekadar me-record ulang album Mata Dewa ini dalam format Vinyl. Tapi kemudian setelah berdiskusi dengan beberapa pihak, sepertinya bagus kalau dibuat format kolaborasi. Jadi lahirlah lagu Mata Dewa format baru ini. Jadi, dalam lagu ini suara artis-artis muda benar-benar dipadukan dengan suara asli Iwan Fals dan Djodi pada era 90-an lalu.

Loading...

Sementara itu, para artis yang terlibat mengungkapkan rasa bangganya. Menurut mereka kesempatan berkolaborasi dengan musisi legenda adalah hal yang sangat langka. Meskipun saat tembang ini populer sebagian dari mereka belum lahir. Mereka berharap semoga ke depannya muncul banyak karya kolaborasi lintas generasi dari musisi lainnya yang perlu kita apresiasi bersama.

"Saya sempat terharu. Soalnya saya kan nge-fans dengan tembang-tembang Bang Iwan. Lalu sekarang kita dapat kesempatan kolaborasi bersama. Rasanya seperti impian yang jadi kenyataan." Ujar Shakira Jasmine kepada wartawan secara daring pada Jumat (26/3/2021).

Mata Dewa versi baru, kolaborasi artis lintas generasi

Pada kesempatan tersebut Produser Eksekutif Musica Studio Indrawati Widjaya mengungkapkan, Mata Dewa Versi baru ini merupakan proyek awal dari kerja sama antara Musica dengan Airo Production. Untuk ke depannya akan dilanjutkan lagi dengan proyek-proyek lain yang berhubungan dengan karya-karya besar Iwan Fals dan Setiawan Djodi.

Lagu Mata Dewa versi terbaru rilis pada 26 Maret 2021 di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, YouTube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform YouTube dan Vidio Musica Studios. Untuk video karaoke dapat dinikmati di channel YouTube Musica Karaoke. (*/Sulistyawan) 

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

iwan fals mata dewa setiawan djody musik
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top