Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
DwiS

17 Januari 2020 21:20

Mantan dari pacar masih sering mengganggu? Atasi dengan 6 tips ini

Hadirnya mantan dari salah satu pihak bisa mengancam hubunganmu dan pacar..

Mantan dari pacar masih sering mengganggu? Atasi dengan 6 tips ini

0



Foto: pexels/pixabay

Kamu membebaskan pacar untuk berteman dengan siapa saja, dia pun demikian. Tidak ada kata posesif berlebihan apalagi cemburu gak jelas. Semua itu demi kelanggengan hubungan kalian berdua, memberi kebebasan sewajarnya tanpa merasa terkekang. Hubunganmu dan pacar pun berjalan lancar. Tapi, bagaimana kalau mantan dari pacarmu tiba-tiba muncul dan sering berusaha menghubungi pasanganmu tanpa maksud yang jelas?

Mantan dari pacarmu itu seolah tidak peduli dengan keberadaanmu dan terus berusaha mendekati pasanganmu. Tentunya sangat menjengkelkan, bukan? Hati-hati, kehadiran seseorang dari masa lalu lama-kelamaan bisa mengancam hubungan kalian, lho. Gimana cara mencegah supaya itu gak sampai terjadi? Ikuti tipsnya di sini.

1. Tenangkan diri.

Memang sih, tindakan mantan dari pacarmu yang terus saja berusaha menghubunginya tentu mengganggu pikiranmu. Ada rasa was-was kalau dia akan merebut pacarmu. Tapi, ketimbang panik berlebihan, mending kamu tenangkan diri dulu. Apalagi kalau sikap pacar ke kamu tetap sama, tidak ada yang berubah jadi aneh walau muncul si pengganggu.

Dalam keadaan tenang kamu lebih mudah berpikir jernih dan mencari solusi. Jangan mudah terpancing emosi apalagi sampai ‘meledak’ dan memarahi pacarmu. Bisa-bisa, si mantannya jadi kesenangan kalau tahu kalian sampai bertengkar gara-gara dia. Bisa jadi, itulah tujuannya yaitu untuk mengacaukan hubungan kalian, dia akan puas kalau kalian sampai putus. Hati orang siapa yang tahu, iya, kan?

Loading...

2. Diskusikan dengan pacar.

Kunci utama untuk menghadapi masalah ini adalah komunikasikan dengan pacar. Berdiskusilah dengan sehat dan kepala dingin. Berterus terang adalah yang terbaik, sampaikan perasaanmu yang tak nyaman akan kehadiran mantan dari pacarmu itu. Kalau pacarmu cukup dewasa dalam berpikir, tentu dia bisa mengerti dan berusaha mencari jalan keluar untuk menjaga hubungan kalian tetap berjalan lancar.

Kalau si mantan dari pacarmu itu sudah bertindak keterlaluan, mintalah pasanganmu untuk menjauhi dan memutuskan kontak dengannya. Kamu dan pacar harus saling percaya satu sama lain, yakinlah bahwa dia sayang dan mencintai kamu. Mantan hanyalah masa lalu, kamulah yang menjadi harapan dia untuk kehidupan sekarang dan ke depannya. Nah, jagalah sikapmu supaya tidak bertindak gegabah yang justru bisa mengacaukan hubungan kalian berdua.

3. Percaya diri.

Kamu sendiri tentunya harus selalu yakin dan percaya diri. Walau si mantan dari pacarmu muncul dan berusaha terlihat lebih baik dari kamu dalam segala hal entah itu penampilan, keahlian dan sebagainya, biarkan saja. Tidak perlu meniru atau berubah drastis hingga harus menjadi ‘orang lain’ demi menyainginya. Tetaplah jadi diri sendiri, fokus pada keahlianmu dan berusaha kembangkan, jaga sikap dan penampilan supaya selalu terlihat menarik tapi tidak berlebihan.

Tunjukkan bahwa kamulah yang layak berdampingan dengan pacarmu. Banyak berbuat baik dengan tulus dan ikhlas dan tetap saling memberikan perhatian antara kamu dan pacar seperti biasa.

Tetap berikan support dalam kerjaan dan aktivitas kesehariannya. Tunjukkan sikap respek ke pasangan, menghargai, mendengarkan ceritanya, lembut dan pengertian, berusaha bijak serta berpikir dewasa dalam segala hal. Tentu pacarmu pun bisa melihat kualitas dalam dirimu yang apa adanya alias tidak dibuat-buat itu.

4. Cari informasi.

Kalau kamu memang penasaran, carilah informasi mengenai mantan dari pacarmu ke teman-teman yang mengenalinya. Bisa dari sahabat-sahabat pacarmu yang pernah tahu kisah masa lalu mereka. Tapi, bertanyalah dengan tenang dan bersikap dewasa, jangan justru jadi ‘panas’ lalu tiba-tiba kesal dan melampiaskannya ke pacarmu.

Atau, kamu pun bisa menanyakan langsung ke pacarmu dan meminta dia bercerita jujur tentang kisah masa lalunya. Apa yang menyebabkan si mantan terus berusaha mendekatinya kembali. Ada apa dengan masa lalunya? Coba deh, tanyakan.

5. Pererat hubungan.

Bersama pacar tersayang, kamu perlu melakukan kegiatan-kegiatan positif. Misal, saat akhir pekan pergilah berolahraga berdua di alam terbuka atau ke gym, traveling bareng ke tempat-tempat menarik, ke tempat ibadah, atau meluangkan waktu untuk kegiatan sosial.

Selain untuk melepas penat dan stres, kegiatan-kegiatan di atas bisa semakin mendekatkan kamu dan pacar secara emosional. Juga, kamu dan pasangan jadi lebih saling mengenal pribadi masing-masing yang tentunya sangat penting untuk hubungan ke jenjang yang lebih serius nantinya.

6. Ajak bertemu.

Jika mantan dari pacarmu sudah bertindak kelewatan dalam mengganggu hubungan kalian, ajak dia untuk bertemu. Tidak perlu kamu sendirian yang menemuinya, ajak pacar dan kalau perlu satu orang sebagai penengah atau pihak yang netral.

Tanyakan pada si mantan apa sebenarnya yang dia inginkan sampai harus mengganggu hubungan kalian berdua. Buat dia sadar akan tindakannya, berusahalah untuk mencari solusi bersama. Tegas meminta dia untuk menjaga jarak, menjauhi dan berhenti ‘meneror’ pacarmu. Pacarmu pun harus tegas dan mantap untuk melarang si mantan mengganggu hidup kalian, beri peringatan kalau dia tetap keras kepala.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Asmara Mantan dari pacar Cemburu Tips percintaan Hubungan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top