×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
KAWULA ALIT

10 Juli 2020 12:33

Manfaatkan bahan di dapur untuk membasmi rumput liar, mudah & efektif

Kamu bisa melumpuhkan rumput liar dengan bahan-bahan di sekitarmu, terutama menggunakan bahan yang ada di dapur..

Manfaatkan bahan di dapur untuk membasmi rumput liar, mudah & efektif

0



Rumput merupakan tumbuhan monokotil yang memiliki daun berbentuk sempit meruncing yang tumbuh dari dasar batang. Metode pengendalian rumput liar bisa dilakukan secara mekanis, biologis, dan kimiawi.

Secara mekanis, rumput liar bisa dibasmi dengan mencabut. Berbeda dengan pembasmian rumput liar secara biologis, membutuhkan mikro organisme tertentu yang akan bertindak sebagai pembasmi kimiawi dan dapat dilakukan dengan memakai bahan-bahan kimia seperti herbisida.

Penggunaan herbisida untuk membasmi rumput liar memang terbukti mampu mengendalikan pertumbuhan rumput liar dengan efektif dan efisien. Rumput liar yang terkena oleh bahan kimia ini akan langsung menguning dan tak lama kemudian mati. Harganya pun terbilang cukup mahal.

Tips yang disajikan di berbagai daring memang banyak, tapi di sini penulis akan membagikan cara melumpuhkan rumput liar dengan bahan-bahan yang ada di sekitarmu, terutama bahan di dapur yang sudah penulis uji di rumah.

Bahan-bahan:

Loading...

1. Botol semprotan dari plastik

2. Cuka 2 botol

3. Garam laut atau garam kasar

4. Sabun pencuci piring

5. Botol 1,5 liter air mineral yang tidak terpakai.

Cara membuat:

1. Masukkan 2 genggam garam kasar ke dalam botol, kemudian tuang 2 botol cuka ke dalamnya. Lalu masukkan 5 sendok makan sabun cuci piring.

2. Masukkan 300 ml air sumur atau air pam ke dalam botol kemudian kocok sampai bahan-bahannya tercampur.

3. Setelah berbusa tambahkan air sampai penuh ke dalam botol dan endapkan semalaman. Keesokan harinya tuang ke dalam wadah semprotan plastik lalu semprotkan ke rumput yang berada di depan rumah.

Mudah, kan, cara membuatnya. Cara ini sudah penulis uji di rumah dan berhasil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Rumput liar
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top