Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ratih Indah Sari

10 Januari 2019 13:02

Liburan low budget di Sumenep, kota dengan banyak destinasi seru

Sumenep salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi dengan sejuta pesona pantai yang tak kalah dengan wisata tersohor lainnya..

Liburan low budget di Sumenep, kota dengan banyak destinasi seru

0



Sudah ada rencana mau menghabiskan weekend kalian kemana? Tenang saja, ada tempat wisata yang keren berada di Pulau Madura. Tempat wisata ini merupakan destinasi yang bisa kamu kunjungi dan ber-budget murah, serta bisa disesuaikan dengan kantong mahasiswa.

Kalian bisa menambahkan destinasi libur kali ini untuk pergi ke bagian ujung timur Pulau Madura, yaitu Kota Sumenep. Dari Surabaya kalian akan menyebrangi Jembatan Suramadu dan sepanjang perjalanan, mata kalian akan dimanjakan dengan melihat keindahan alam hamparan tanaman tembakau dengan angin sejuk yang menerpa wajah. 

Destinasi wisata di Kota Sumenep nggak kalah ketjceh dengan wisata yang ada di Bali, Lombok, dan Banywangi yang terkenal dengan destinasi keindahan alamnya. Kota Sumenep banyak memiliki tempat wisata yang akan membuat otak dan pikiran kalian bakal nge-refresh ketika berkunjung ke sana. 

Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi ketika ingin berlibur di Kota Sumenep. Dan bagi kalian yang suka dengan hasil foto OOTD, jangan sampai terlewatkan ya.

1. Boekit Tinggi.

Loading...

Berbagai Macam Pilihan Yang Kalian Bisa Lakukan di Objek Wisata Boekit Tinggi

Tempat wisata Boekit Tinggi sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang sedang ingin berlibur bersama keluarga. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp15.000 untuk orang dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Tempat ini banyak memiliki fasilitas wahana bermain bersama buah hati kesayangan. Selain itu untuk para pencinta foto OOTD, kalian juga akan banyak mendapati spot foto yang dijamin keren abis deh. Kalian dapat berfoto dengan rumah adat ala Irian Jaya dengan background alam yang sangat cantik di atas ketinggian bukit.

Ala Gajebo/Rumah Honai dengan atap yang berbentuk kerucut yang dibuat dari bahan jerami/ ilalang

 

2. Gili Genting.

Jalan-jalan ke Sumenep tidak afdol kalo kalian tidak mengunjungi wisata pantainya yang sangat membuat hati dan mata sangat bahagia. Keunggulan tempat ini, kalian akan merasa seperti sedang privat holidays gitu. Seru, kan!

Salah satunya tempat yang wajib untuk kalian kunjungi yaitu Gili Genting. Dari Kota Sumenep kalian harus pergi ke pelabuhan Tanjung untuk menyebrang dengan kapal nelayan yang ada di sana dengan membayar Rp10.000/orang, cukup mengirit kantong kan. Perjalanan untuk menyebrang membutuhkan waktu 20-25 menit. Sesampai di tebing pelabuhan Gili Genting, mata kalian akan disambut dengan pulau yang sangat tenang, air laut yang jernih, ombak yang tenang, dan pasir yang sangat putih bersih. 

Apabila kalian ingin menjelajahi lebih banyak wisata yang ada di Gili Genting, kalian bisa menyewa motor dengan berkunjung ke rumah kepala desa setempat. Kalian pun tidak perlu takut untuk berbaur dan bercengkrama dengan canda tawa bersama warga desa setempat. Nah, ada beberapa objek wisata yang ada di Gili Genting, di antaranya:

Pantai Sembilan.

Pantai Sembilan

Pantai Sembilan sangat berdekatan dengan pelabuhan Gili Genting. Kalian hanya perlu berjalan kaki sekitar 500 meter, dan akan menemukan loket untuk masuk ke area pantai tersebut. Mata dan jiwa kalian akan disambut dengan pasir yang sangat putih, laut yang jernih, serta susuran rapi cottage dan pepohonan yang mempercantik pantai.

Spot foto yang tersedia sangat banyak

Di Pantai Sembilan ini kalian jangan takut lapar ya, karena sudah ada banyak kantin yang berjualan dan harga yang ditawarkan masih standar harga kantong harga mahasiswa. Apabila perut sudah kenyang pastinya kalian akan semangat kan untuk bermain air. Satu lagi, jangan sampai terlewatkan untuk berfoto dan juga bersantai di payung pantai yang tersedia.

Menikmati fasilitas Payung di pinggir Pantai

 

Pantai Kahuripan.

tetap bisa foto candid loh yaaa

Apabila menyukai tantangan, kalian bisa menyewa motor untuk berkeliling menelusuri objek wisata yang lain. Tentunya skill kalian membawa motor sangat diuji, karena jalan yang dilewati sangatlah menguji adrenalin. Tidak hanya naik turun gunung, melintasi hutan, tetapi jalan yang hanya batu batu kali pun dilewati, dan kalian sama sekali tidak bisa menggunakan bantuan Google Maps karena sinyal pun tidak ada. Jadi kalian hanya bisa berinteraksi dengan warga yang ada di sana untuk menanyakan arah jalan yang dituju.

Pantai di tengah laut

Pada saat di tengah perjalanan, apabila beruntung kalian akan menemukan gundukan pasir di tengah laut dan bisa berjalan kaki untuk melintasi air laut tersebut agar bisa sampai di pantai yang letaknya dikelilingi air laut.

jalan-jalan tak harus mahal, hanya saja memerlukan kekompakan

Setelah kalian menebak dan mencari jalan seperti di dalam labirin, rintangan ranting pohon yang kering dan pohon tua yang tumbang, maka kalian akan sampai di tempat yang dinamakan Pantai Kahuripan. Di pantai ini banyak pohon tua dan tebing bebatuan, dan semua perjalanan panjang yang kalian lewati akan terbayarkan dengan deburan angin dan birunya air laut. 

Liburan budget miring

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Wisata Jawa Timur Destinasi wisata sumenep Gili Genting Boekit Tinggi Jalan-jalan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top