×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Bima Muhammad Ramdhan

18 Februari 2020 11:35

Lakukan 5 tips ini agar tidak bingung dalam memilih jurusan kuliah

Pintar-pintar dalam memilih jurusan demi mewujudkan masa depan yang cerah..

Lakukan 5 tips ini agar tidak bingung dalam memilih jurusan kuliah

0



Kebingungan dalam memilih jurusan untuk kuliah merupakan hal yang sangat wajar. Jika kamu berpikir memilih jurusan yang tepat akan berpengaruh untuk masa depanmu nanti, maka berhentilah membuang-buang waktu dan mulailah merencanakannya dari sekarang.

Lalu, bagaimana cara memilih jurusan kuliah yang tepat? Berikut ini lima tips agar tidak bingung dalam memilih jurusan kuliah.

1. Minta nasihat dan saran dari orang yang tepat.

pixabay.com

Carilah orang yang berpengalaman dan mengerti dengan baik mengenai pemilihan jurusan kuliah. Kerabat yang sedang berkuliah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membimbingmu dalam memilih jurusan yang sesuai dan kamu minati. Kamu juga bisa mengikuti suatu forum yang kompeten dalam hal ini dan kamu anggap dapat dipercaya untuk diajak berdiskusi dan berbagi tips dalam memilih jurusan kuliah yang tepat.

Loading...

2. Pahami prospek jurusan yang kamu minati.

pixabay.com

Ada banyak hal yang bisa kamu pertimbangkan dari prospek jurusan yang kemungkinan akan kamu pilih. Mulai dari besaran gaji hingga pengembangan karier demi mendapatkan masa depan yang lebih menjanjikan.

3. Pahami jurusan yang sesuai dengan passion kamu.

pixabay.com

Tak sedikit mahasiswa yang merasa “salah jurusan” ketika sudah menjalani perkuliahan setelah memilih jurusannya. Tentu kamu berharap hal ini tidak terjadi pada dirimu. Pahamilah kepribadianmu lalu cocokkan dengan jurusan yang kamu minati. Jangan sampai keputusanmu nanti membuatmu tidak nyaman atau kesulitan menjalani masa kuliah dari jurusan yang kamu pilih.

4. Perhatikan juga kampus yang kamu pilih.

pixabay.com

Tidak semua kampus memiliki jumlah dan kualitas jurusan yang sama. Cobalah untuk mencari tahu profil jurusan yang kamu minati dari setiap kampus yang kamu inginkan. Mulai dari akreditasi hingga program-program dari jurusan dan kampus tersebut yang tentu akan memudahkanmu dalam menjalani masa kuliah nanti.

5. Pertimbangkan biaya kuliah.

pixabay.com

Jika kamu ingin memilih jurusan yang tepat dan berkualitas, tentu membutuhkan biaya kuliah yang tinggi. Cermatilah dengan baik besaran biaya yang ditawarkan oleh jurusan yang kamu minati. Jika dirasa biaya kuliahnya terlalu mahal, maka persiapkanlah dari sekarang dibarengi dengan rencana-rencana untuk memenuhi biaya semesteran pada saat kuliah nanti.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Universitas Pendidikan Kuliah Remaja Tips Kuliah
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top