Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
diana tiasaji

14 November 2019 13:40

Lakukan 5 langkah sederhana ini untuk mengurangi sampah plastik

Plastik menjadi salah satu sampah yang sangat sulit terurai. Yuk, kurangi penggunaannya..

Lakukan 5 langkah sederhana ini untuk mengurangi sampah plastik

0



Foto: VIVIANE MONCONDUIT dari Pixabay

Sampah plastik adalah sampah yang sangat sulit terurai dan merupakan sampah yang menjadi masalah bagi negara-negara yang ada di dunia, termasuk Indonesia. Sampah plastik adalah salah satu catatan penting dalam mengurangi keindahan di Indonesia karena semakin lama Indonesia telah menjadi negara yang banyak menyumbang sampah plastik.

Indonesia telah menjadi sorotan mata dunia karena menjadi negara penyumbang sampah plastik ke-2 setelah Cina. Satu dari ribuan orang yang tinggal di Indonesia tak luput dari penggunaan plastik yang pada ujungnya menjadi sampa. Dalam berbagai aktivitas seperti makan, berbelanja, dan kegiatan lainnya pun masyarakat Indonesia tak bisa pisah dari yang namanya plastik. Oleh karena itu, berikut ini ada 5 cara dalam mengurangi sampah plastik.

1. Mengganti kantong plastik yang biasanya digunakan dalam hal belanja dengan tas yang terbuat dari kain agar bisa digunakan berkali-kali.

2. Mendaur ulang sampah plastik menjadi sebuah kerajinan tangan agar bisa menghasilkan uang.

3. Tidak memakai plastik makan dan tidak menggunakan sendok, garpu, dan sedotan berbahan plastik. Kamu bisa menggantinya dengan alat yang berbahan stainless.

Loading...

4. Tidak membungkus makanan dengan kantong plastik dan menggantinya dengan wadah yang terbuat dari bahan stainless atau kaca.

5. Menjual kantong plastik atau semua yang berbahan plastik dengan harga yang lebih mahal agar orang-orang tidak sembarang menggunakannya dan lebih bijak dalam pemakaiannya.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi sampah plastik. Marilah bijak mengurangi pemakaian plastik agar tidak menjadi sampah di negara Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

sampahplastik indoenesia mengurangi sampah
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top