×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Dadang Supena

06 April 2020 15:20

Konsumsi 4 makanan ini agar terhindar dari kanker payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian terbesar pada wanita selain kanker serviks..

Konsumsi 4 makanan ini agar terhindar dari kanker payudara

0



Foto: cattalin from Pixabay

 

Mendengar kata kanker payudara tentunya membuat semua wanita takut dan merinding. Kanker payudara sendiri merupakan suatu kondisi di mana sel abnormal atau sel kanker terbentuk pada jaringan payudara. Umumnya, kanker terbentuk pada kelenjar yang menghasilkan susu atau lobulus maupun di duktus, yakni kelenjar yang membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Kanker juga dapat terbentuk pada jaringan lemak atau jaringan ikat yang berada di dalam payudara.

Kanker payudara terjadi ketika sel-sel yang ada di dalam payudara tumbuh secara tidak normal dan tak terkendali. Sel ini umumnya membentuk tumor yang tampak terasa seperti sebuah benjolan. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa kanker payudara dapat terjadi pada pria, walaupun kasusnya tidak sebanyak wanita.

Bahkan, kanker payudara dikenal sebagai pembunuh nomor satu wanita di seluruh dunia. Maka dari itu, penting bagi Anda para wanita untuk melakukan pencegahan sejak dini terhadap kanker payudara.

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya kanker payudara adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu cegah kanker payudara.

Loading...

1. Buah-buahan.

Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan sumber serat dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh untuk mencegah datangnya penyakit. Buah-buahan seperti alpukat, jeruk, dan pepaya memiliki kandungan vitain A, vitamin C, dan vitamin E, serta selenium yang kaya akan antioksidan. Antioksidan sendiri dapat membantu mencegah perubahan gen dan sel yang memicu terjadinya kanker.

2. Makanan yang mengandung karotenoid.

Makanan yang memiliki kandungan karotenoid seperti wortel, tomat, pepaya, kale, dan paprika juga dapat membantu mencegah kanker payudara. Karotenoid sendiri merupakan pigmen alami yang memiliki lebih dari 600 jenis warna berbeda pada sayuran atau buah-buahan. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mendapat asupan karotenoid dengan baik memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena kanker payudara.

3. Kacang kedelai.

Kedelai juga termasuk kedalam makanan sehat pencegah kanker payudara. Kedelai memiliki kandungan protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, kedelai juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, yakni isoflavon.

4. Ikan salmon.

Ikan salmon dketahui dapat menurunkan risiko kanker payudara sebesar 24 pesen. Pasalnya, salmon memiliki kandungan vitamin D, asam lemak omega 3, dan asam docosahexaenoic (DHA) yang mampu mencegah penyebarab sel kanker payudara dan mengikisnya di dalam tubuh.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

makanan sehat tumor payudara makanan pencegah kanker payudara kanker payudara cegah kanker payudara
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top