Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Muhammad Nurul Yaqin

12 November 2019 15:35

Kesebelasan IAIN Jember taklukkan Mumbul United 2-1 di laga uji coba

Pertandingan antara tim IAIN Jember vs Mumbul United berlangsung di lapangan IAIN Jember..

Kesebelasan IAIN Jember taklukkan Mumbul United 2-1 di laga uji coba

0



Tim Kesebelasan IAIN Jember meraih hasil positif pada laga uji coba menghadapi turnamen PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) Football Championship 2019 yang akan digelar pada 21-28 November mendatang. Uji coba tersebut berlangsung di lapangan IAIN Jember, Senin (11/11/2019) sore. Skuad IAIN Jember menang tipis 2-1 atas Mumbul United berkat gol Ainur Rofiq dan Fauzan di babak pertama.

Tim kesebelasan IAIN Jember mengawali permainan dengan agresif. Pasukan Hijau Kuning ini sering kali mengancam pertahanan lawan melalui umpan manis gelandang kanan Roby Suganda. Alhasil, lini belakang Mumbul United tidak bisa meredam serangan yang terus digencarkan oleh kesebelasan IAIN.

Tim IAIN akhirnya sukses mencetak gol di menit 15 melalui tendangan Fauzan, straiker dari kesebelasan tersebut. Gol berawal dari situasi bola mati di sisi kanan pertahanan Mumbul United. Umpan tendangan bebas dapat disambut oleh Fauzan untuk membuka skor.

Selepas gol tersebut, tim IAIN bermain dengan lebih percaya diri. Terbuki, di menit 24 kembali membobol gawang lawan melalui tembakan jarak jauh kapten kesebelasan Ainur Rofiq dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-39, Tim kesebelasan IAIN Jember mendapatkan peluang tendangan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Mumbul United di kotak penaltinya sendiri. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh Fauzan. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa ditepis dengan mudah oleh penjaga gawang Mumbul United. Hingga turun minum, tim lawan masih belum bisa membalas gol dalam laga itu.

Loading...

Memasuki paruh kedua laga, tim IAIN kehilangan kestabilannya dalam bermain. Di babak kedua ini permainan dikuasai oleh pihak lawan. Beberapa kali serangan dibalikkan dan akhirnya membuahkan hasil. Tim IAIN dikejutkan dengan tendangan bebas tim lawan, Hasan Basri di lini pertahanan IAIN sendiri. Namun pagar betis itu tidak mampu menghadang tembakan dari pihak lawan. Pada akhirnya Mumbul United mengejar kedudukan 2-1 dengan gol yang diciptakannya.

Dalam keadaan tertinggal, Mumbul United kemudian meningkatkan intensitas serangan. Beberapa serangan kembali mengancam gawang IAIN. Namun, ketatnya lini pertahanan tim kesebelasan IAIN mampu menggagalkan upaya tersebut. Hingga peluit panjang tak ada tambahan gol.

Pertandingan tersebut dipantau langsung oleh Rektor IAIN Jember, Babun Soeharto. Ia berharap, dari kualitas pemain yang dimiliki nantinya mampu mengantarkan di kejuaraan turnamen PTKIN Football Championship 2019 yang akan digelar di IAIN Jember 21-28 November mendatang.

"Beberapa minggu ini perkembangan tim kesebelasan IAIN Jember banyak mengalami kemajuan dari keseringannya uji coba. Semoga nantinya bisa menjadi juara saat laga dimulai," harap Babun.* (mny)

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Tim Sepak Bola IAIN Jember Mumbul United Football Championship 2019
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top