×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
teguh iman perdana

21 September 2020 12:15

Kesal banyak semut di rumah? Ini 5 bahan ampuh untuk mengusirnya

Bahan-bahan sederhana ini mampu mengusir bahkan mematikan semut yang membandel di rumah..

Kesal banyak semut di rumah? Ini 5 bahan ampuh untuk mengusirnya

0



Keberadaan semut dalam jumlah banyak di rumah memang menjadi PR sekali, bukan? Tidak saja memberi kesan kotor pada lantai dan dinding rumah, namun juga membuat risih dan menjadi pekerjaan tambahan bagimu.

Umumnya, mengusir semut dilakukan menggunakan obat nyamuk berbahan pestisida. Namun, apabila terlalu sering menggunakan pestisida malah akan berdampak buruk bagi kesehatan, apalagi jika terlalu dekat makanan.

Maka, untuk mengatasi banyaknya semut di rumah, diperlukan bahan lain yang tidak saja mampu mengusirnya, namun juga lebih sehat dan ramah lingkungan. Penasaran bahan apa saja? Berikut adalah lima bahan ampuh yang bisa mengusir semut di rumah.

1. Lada atau bubuk cabai.

Sumber gambar: www.halodoc.com

Loading...

Cara pertama bisa kamu gunakan adalah memakai lada atau bubuk cabai. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menaburkan bubuk lada atau cabai di atas barisan semut yang berjejer.

Kegunaan utama dua bubuk tersebut memang bukan untuk mematikannya sekaligus, namun untuk mencegah agar semut tidak mendekat ke makanan atau berjejer panjang di lantai rumahmu.

2. Bubuk atau ampas kopi.

Sumber gambar: https://www.food.detik.com

Siapa sih yang tidak punya kopi di rumah? Pasti mayoritas dari kamu punya minuman kegemaran yang satu ini. Kopi tidak saja dapat menjadi sajian wajib di pagi atau sore hari, tapi juga bisa menjadi bahan ampuh yang berfungsi untuk menghalau semut.

Caranya sangat mudah, bubuk kopi hanya perlu di taburkan di tempat yang kerap dilalui dan dijadikan sarang semut. Tidak hanya bubuk kopi, kamu juga bisa menggunakan ampasnya.

3. Cuka.

Sumber gambar: doktersehat.com

Bahan yang satu ini bisa mengusir sekaligus membunuh semut. Kamu hanya perlu mencampur bahan ini dengan sedikit air lalu menyemprotkanya di barisan semut yang telah berjejer. Tunggulah beberapa saat, maka semut tersebut akan mati dan menghindar sejauh mungkin.

4. Daun sirih.

Sumber gambar: Suara.com

Sejak lama daun sirih memang kerap digunakan untuk mengusir semut. Aroma sirih juga dipercaya amat tidak disukai oleh semut. Cara untuk menerapkannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu meremas-remas daun sirih lalu meletakkannya di dekat sarang semut.

5. Kulit telur.

Sumber gambar: Tribunjogja.com

Siapa sangka kulit telur ternyata bermanfaat untuk mengusir semut. Bahan yang sering dibuang percuma ini diyakini dapat mengusir semut yang berjejer dan membandel di rumah.

Cara untuk mengubah kulit telur menjadi bahan pengusir semut juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menyangrai kulit telur hingga kehitaman kemudian tumbuk hingga halus. Sebarkanlah tumbukan halus tersebut ke sarang atau pada semut yang berjejer.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

rumah semut bahan alami
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top