×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Eka Kusumaningrum

18 Februari 2020 10:35

Kerja sampingan menjadi 4 mentor ini bisa dicoba mahasiswa matematika

Mahasiswa jurusan Matematika bisa mencoba pekerjaan sampingan menjadi beberapa mentor ini..

Kerja sampingan menjadi 4 mentor ini bisa dicoba mahasiswa matematika

0



Buat mahasiswa matematika murni ataupun pendidikan, kamu bisa mencari penghasilan tambahan dengan menjadi mentor. Selain menjadi mentor matematika, kamu bisa juga mencoba menjadi mentor di bidang yang lain loh. Simak ulasannya, ya.

1. Mentor IPA.

Matematika merupakan induk dari pengetahuan yang lain, termasuk fisika, kimia dan biologi. Nah, kamu bisa mencoba untuk menjadi mentor fisika, kimia dan biologi. Kalau kamu sudah lupa pelajarannya, kamu bisa mempelajarinya lagi saat memiliki luang. Tetapi kalau kamu kurang percaya diri, kamu bisa mencoba untuk mengajar tingkat SD-SMP yang pelajarannya tidak begitu sulit dibanding dengan tingkat SMA.

2. Mentor SBMPTN.

Nah, buat kamu yang masih mengingat pelajaran tingkat SMA khususnya SAINTEK, kamu bisa mencoba menjadi mentor SBMPTN. Pelajaran SBMPTN tidak berbeda jauh dengan pelajaran SMA jurusan IPA, jadi tidak ada salahnya untuk kamu mencoba menjadi mentor SBMPTN. 

Loading...

3. Mentor STAN.

Bentuk tes yang diadakan oleh STAN yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Tes Potensi Akademik (TPA). Tes SKD terdiri dari Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi. Nah, kamu bisa mengajarkan materi tes TIU dan TPA, dimana beberapa materi-materi tersebut ada berkaitan dengan angka dan logika yang ada hubungannya dengan matematika. Jadi, jika memiliki kemauan kamu bisa mencoba untuk menjadi mentor STAN.

4. Mentor CPNS.

Sama halnya dengan STAN, tes CPNS juga memiliki tes SKD dan TPA. Jadi kamu juga bisa mencoba untuk menjadi mentor CPNS.

Nah, jadi bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Tidak perlu khawatir, jika memiliki kemauan untuk mempelajari materi-materinya kamu pasti bisa mengajarkannya dengan benar. Asalkan memiliki niat untuk mengajarkan dengan baik agar murid-muridmu nantinya bisa memahami materi dan lolos tes dengan nilai yang bagus. Selamat mencoba, ya!

 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Tentor Sains CPNS SBMPTN STAN
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top