Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
AJO IAKN MANISE

19 Juni 2019 10:14

Kerap jadi momok, ini 6 cara bikin suka pelajaran Matematika

Siapa nih yang takut sama pelajaran ini?.

Kerap jadi momok, ini 6 cara bikin suka pelajaran Matematika

0



Ketika ada pertanyaan kepada para Pembaca :” siapa di sini yang tidak suka dengan pelajaran matematika?”, hmmm pastinya para pembaca banyak yang angkat tangan nih sambil senyum-senyum mengingat masa-masa belajar matematika.

Matematika merupakan pelajaran yang begitu menakutkan dan menyeramkan melebihi seperti Monster. Terbukti banyak siswa yang merasa takut ketika belajar matematika dan berusaha menundukkan kepala karena takut ditunjuk untuk mengerjakan soal.

Bagi para pembaca yang yang melihat matematika itu lebih seram dari monster, saya akan bagikan beberapa tips jitu yang bisa membuatmu menyukai matematika. Dan para orang tua juga boleh menerapkan dan mengajarkan ini kepada anak-anak kita.

Jika terbukti tips ini mampu membuatmu mulai menyenangi matematika, mari bebrbagi dengan yang lain, sehingga yang takut juga menjadi senang dengan matematika.

1.      Belajar untuk mengerti dan memahami

Loading...

Kerap jadi momok, ini 6 cara bikin suka pelajaran MatematikaPenyebab kamu tidak suka dengan matematika adalah kamu susah memahaminya karena kamu hanya mengandalkan pikiran. Matematika itu tidak cukup hanya dihafal saja, tetapi kita harus memahami dan mengerti akan pelajaran itu.

Matematika itu seolah punya hati yang harus kita pahami dan mengerti, tidak cukup hanya dengan otak kita, namun juga harus dengan hati.

Oleh sebab itu, para pembaca boleh melatih diri untuk mempelajari matematika itu dengan hati, maka kamu akan bisa memahami dan mengerti betapa indahnya matematika.

Memahami matematika itu tidak serumit memahami doi mu, jika doimu bisa kamu taklukkan, apalagi matematika? Itu hal yang mudah bagimu. Selamat mencoba

2.      Banyak latihan

Kerap jadi momok, ini 6 cara bikin suka pelajaran MatematikaBanyaklah berlatih mengerjakan soal-soal matematika, jangan malas. Dengan sering berlatih, tentunya kamu akan semakin terbiasa menghadapi soal-soal matematika dan membuatmu semakin mudah  menemukan cara pemecahannya.

Kalau sudah gampang gitu, tentunya kamu gak akan membenci matematika lagi. Yang pastinya pemecahan soal matematika itu tidaklah serumit pemecahan masalahmu dengan doimu.

 

3.      Jadikan matematika itu menjadi kekasihmu

Kerap jadi momok, ini 6 cara bikin suka pelajaran MatematikaKalau kamu mengalami kesulitan untuk memahami matematika, makanya kamu tidak boleh membiarkan buku matematikamu jauh darimu. Belajarlah di rumah untuk selalu mengulangi pelajaran yang kamu pelajari di sekolah, jangan pernah bosan.

Ulang dan teruslah mengulang pelajaran matematika setiap ada kesempatan, jangan biarkan berlalu begitu saja. Sama dengan kamu yang selalu berulang-ulang kali membaca chat yang sama dari doimu, kamu senang dan tidak pernah bosan walau pesan itu sudah ribuan kali kamu baca, dan kamu bisa tersenyum.

 

4.      Yakinkan dirimu bahwasanya kamu mampu

Kerap jadi momok, ini 6 cara bikin suka pelajaran MatematikaKetika hati kita yakin bahwasanya kita mampu,maka itu akan sangat membantu kita mencintai matematika. Keyakinan ini adalah kekuatan kita untuk membangun hubungan yang baik dengan pelajaran matematika.

Para pembaca janganh takut, ketika kamu memberi keyakinan kepada pelajaran matematika, itu tidak akan mengurangi keyakinanmu kepada doimu.

 

5.      Buatlah matematika itu menjadi sebuah seni

Kerap jadi momok, ini 6 cara bikin suka pelajaran MatematikaKamu akan merasa jenuh belajar matematika ketika kamu hanya belajar dengan cara yang monoton. Cara yang membosankan akan membuatmu tidak senang dengan pelajaran matematika.

Sama dengan kamu juga ketika kamu jalan sama doimu, pasti kamu akan jenuh kalau pacaran itu hanya melakukan hal itu-itu saja, pastinya kalian akan mencari cara supaya hubungan itu tidak membosankan.

Demikian dengan pelajaran matematika, mari jadikan belajar matematika itu menjadi sebuah seni yang menarik untuk mempelajarinya, sehingga dengan cara itu kamu akan mencintai pelajaran matematika.

 

6.      Senangi guru matematikamu

Kerap jadi momok, ini 6 cara bikin suka pelajaran MatematikaBanyak orang yang tidak senang dengan matematika dan banyak yang tidak senang dengan guru matematika. Hal ini membuat kita semakin tidak mencintai pelajaran matematika.

Para pembaca, untuk mencintai pelajaran matematika kamu harus terlebih dahulu senang dengan guru yang mengajar matematika tersebut. Kalau kamu sudah senang dengan gurunya, maka kamu akan dengan mudah memahami setiap apa yang diajarkannya.

Ketika kamu suka dengan seseorang, pasti kamu akan melakukan apa yang dia senangi, bahkan menyukai kegemarannya. Nah.. cara ini juga sangat baik untuk kamu praktekkan sehingga kamu berhasil mencintai pelajaran matematika.

Dari antara 6 cara di atas, menurut para pembaca mana langkah pertama yang harus kamu lakukan? Silahkan berikan komentar anda.

 

Sumber : Inspirasi dan pengalaman pribadi penulis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

matematika pelajaran siswa tips belajar belajar
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top