×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Gunawan Tjokro

09 Januari 2019 11:40

Kamu akan dianggap aneh jika tersenyum di 3 negara ini, kok bisa?

Senyum adalah penanda ekspresi senang. Jika kita menerima senyuman, pasti merasa lebih baik. Namun lain ceritanya kalau di 3 negara ini..

Kamu akan dianggap aneh jika tersenyum di 3 negara ini, kok bisa?

0



Senyum memang kegiatan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh siapapun, namun ada pengecualian. Senyum di 3 negara ini bikin senyum kamu dianggap aneh dan mungkin tidak dibolehkan. Karena aturan berbeda-beda dari setiap negaralah yang menjadikan hal ini dilarang dan tidak boleh. Berbeda dengan orang di Indonesia, yang jika tidak tersenyum malah dianggap sombong dan tidak suka bersosialisasi.

Kenapa negara tersebut melarang tersenyum?

Wah.. jutek banget

Sebenarnya, pernyataan yang harus dipahami bahwa bukan berarti kamu tidak boleh senyum di negara tersebut. Namun, ada beberapa peraturan yang diterapkan untuk beberapa kasus dan mungkin bisa jadi karena adat dan istiadat mereka. Maka, tak heran jika hal ini ketika didengar oleh negara lain akan sangat aneh. Bahkan, ada satu agama yang menyatakan bahwa senyum itu merupakan ibadah, maka kenapa harus dilarang dan tidak boleh dilakukan?

 

Loading...

Apakahterdapat sanksi yang diberikan jika tersenyum?

Bagi pada wisatawan yang mungkin tidak tahu soal senyum di 3 negara ini, maka akan membuat senyum kamu dianggap aneh. Kamu pun akan merasa aneh dan terkejut. Maka, ada baiknya kamu memahami aturan dan adat yang berlaku di negara tersebut sebelum berkunjung.

Hal ini penting dipahami dan dimengerti karena nantinya jika sudah terjadi dan diberikan sanksi, maka sudah terlambat. Tetapi, biasanya mereka memberikan keringanan kepada pihak yang tidak tahu dan juga tidak berlebihan dalam bertindak.

 

Nah, inilah 3 negara yang menganggap aneh jika ada yang tersenyum.

Kamu bisa membayangkan bagaimana ceritanya jika senyum di 3 negara ini dianggap aneh? Dan bagaimana jika dalam waktu sekejap kamu yang biasa ramah dan tersenyum malah harus menahan hal ini? Apalagi untuk orang Indonesia yang memang terkenal dengan keterbukaan dan keramahan mereka. Namun, ada 3 negara yang akan menganggap kamu seorang yang aneh jika tersenyum di depan orang ramai.

1. Rusia.

Tersenyum malah dianggap mencurigakan ya uda kita diam aja

Negara ini memang termasuk salah satu negara yang terkenal dengan beberapa aturan yang diberlakukan. Belum lagi jika mereka terkadang menjadi sorotan negara lain, karena membuat aturan yang aneh dan tidak biasa. Rusia menjadi salah satu negara yang akan menganggapmu aneh jika terenyum. Maka, jika sedang berlibur atau berada di negara ini ada baiknya kamu berdiam diri saja.

Ada peribahasa yang diberlakukan di negara mereka, bahwa tersenyum tanpa alasan adalah tanda kebodohan. Maka, tidak ada istilah ramah dan merendahkan diri dengan pihak pribumi tadi. Bahkan, ada beberapa anggapan bahwa yang tersenyum itu bisa menjadi licik dan hal yang mencurigakan.

 

2. Norwegia.

Mau senyum malah dianggap sakit jiwa ya udah pelototin aja

Jika kamu sesekali mencoba tersenyum dengan orang Norwegia, maka kamu akan dianggap memiliki gangguan jiwa. Kamu juga akan dianggap sebagai orang yang mabuk atau sedang gila dan berkeliaran di jalanan. Jika memang sudah di sana, tak peduli seramah apa pun kamu, jangan pernah melemparkan senyum kepada mereka.

 

3. Polandia.

Yah harap maklum lah beda negara beda budaya

Negara ini akan menganggap siapa saja yang senyum merupakan orang yang dungu alias gila. Jangan pernah berharap bahwa orang Polandia akan tersenyum ramah seperti orang kita, Indonesia. Mereka merasa bahwa senyum menjadi hal yang tidak layak dilakukan dan tidak perlu.

Itulah beberapa hal mengenai senyum di 3 negara tersebut yang bikin senyum kamu dianggap aneh. Jika sudah tahu, jangan sampai kamu melakukannya ya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

tersenyum negara aneh unik dan seru info unik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top