×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Aditya Mahyudi

03 Mei 2021 11:33

Kabar terkini 8 pemeran anak buah Saep dalam sinetron Preman Pensiun

Para mantan alumni Academy of Bandung Copet ala Saep di sinetron Preman Pensiun ini kini sukses berkarier di jalur pekerjaan masing-masing..

Kabar terkini 8 pemeran anak buah Saep dalam sinetron Preman Pensiun

0



Siapa yang tidak kenal dengan Icuk Baros? Pemilik konten Paimin Blangkon ini namanya dikenal luas berkat perannya sebagai Saep sang pemimpin copet di setiap musim sinetron Preman Pensiun. Aktingnya yang paling dikenang oleh penonton adalah ketika dia berhasil membujuk semua orang berstatus pengangguran, miskin, dan lemah iman untuk bekerja sebagai copet yang bertugas melancarkan operasinya di angkot maupun pasar kawasan Palasari. Hal inilah yang memotivasi Saep berinisiatif mendirikan Academy of Bandung Copet alias ABC. 

Seiring berjalannya waktu, sebagian besar pemeran "anak didik" Saep ada yang tetap memilih berkarier sebagai selebritas, karyawan kantor, hingga influencer media sosial dalam dunia nyata. Sejak menekuni bidangnya masing-masing, mereka jarang sekali menghiasi layar kaca.

Mau tahu kabar terkini para mantan anak buah Saep tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Delisa Herlina (Mira).

Delisa Herlina

Loading...

Foto: www.dream.co.id

Aktris sekaligus vokalis grup band beraliran rock metal Hades ini pertama kali mengawali debutnya di film Bike Boyz sebagai Pinky, sang pengendara motor Vespa yang sedikit centil dan pemberani dalam menghadapi suatu konflik rumit.

Namun, Delisa baru dikenal publik lewat perannya sebagai Mira, seorang copet cantik yang sedikit lihai dalam mengambil dompet penumpang angkot. Di tengah perjalanan, dompet yang dia pegang langsung dikembalikan pada pemiliknya dengan alasan menjunjung nilai kemanusiaan. Sejak kejadian tersebut, Mira sempat beralih profesi menjadi pedagang di toko sepatu Jupri hingga akhirnya mendapat rezeki sebagai pramusaji kafe di kota Bandung.   

Selain jago berakting protagonis, Delisa juga turut menyumbangkan suara indahnya lewat lagu genre pop mellow berjudul Terjaring Kecewa yang menjadi soundtrack resmi FTV Preman Pensiun: Kesempatan Kedua.

2. Ade Herman Fachrul Rozi (Deden).

Ade Herman Fachrul Rozi

Foto: sosok.grid.id

Mantan karyawan cuci piring hotel di Kota Bandung ini sukses memerankan Deden. Dia adalah seorang copet yang terkenal suka ragu-ragu saat mengambil dompet penumpang angkot sambil memasang wajah kesal. Pernah dalam suatu kejadian, dia malah dimarahi habis-habisan oleh kakak iparnya akibat dituduh mencuri dompet padahal pelakunya justru berasal dari orang lain. Karena merasa dirinya berperilaku jahat, Deden memutuskan belajar agama Islam agar hatinya lebih sejuk dan bebas dari perbuatan dosa.

Masih aktif di dunia hiburan, Ade kembali menunjukkan kemampuan beraktingnya sebagai Deden, tukang cuci motor di Cimot milik Pak Sofyan dalam Tukang Ojek Pengkolan.

3. Aditya Pratama Putra (Arman).

Aditya Pratama Putra

Foto: instagram.com/aditya.peratama

Pemeran Arman ini bisa dibilang sebagai rekrutan pertama Saep pasca hengkangnya Ubed dan Junaedi ke jalan kebaikan. Dia setia membantu Saep seperti menyampaikan bahasa isyarat untuk mengelabui korban serta membeli sebungkus odading demi memanjakan kenyamanan majikannya selama operasi lapangan.

Nasibnya mulai berubah drastis saat ia ikut ditangkap oleh polisi bersama Saep dan rekan seprofesinya. Setelah keluar dari penjara, dia memulai hidup baru dengan berjualan aneka macam kopi keliling.

Aditya kini terjun ke dunia selebgram. Ia rutin mengunggah konten seputar dunia otomotif dan perjalanan touring motornya.

4. Achmad Safaat (Gugum).

Achmad Safaat

Foto: instagram.com/achmadsafaat99

Ketua umum Fanbase Preman Pensiun Bandung ini namanya perlahan-lahan merangkak naik ketika berperan sebagai Gugum. Copet berseragam pegawai kantoran ini selalu gagal melancarkan aksi mulusnya akibat tertangkap basah sama mantan copet, termasuk Mira.

Kinerjanya yang buruk ini membuat posisi Gugum didepak oleh Saep tanpa belas kasihan. Sejak keluar dari hingar-bingar Academy of Bandung Copet, Gugum sukses diterima kerja di dealer mobil sama seperti pekerjaan aslinya.

Walaupun sudah menyandang titel artis papan atas, Achmad tetap tidak melupakan pekerjaan lamanya di dunia sales marketing otomotif di mana dia menawarkan mobil ke berbagai pelanggan sambil diiringi senyuman tulus. Selain itu, dia juga menghabiskan waktunya dengan bermain futsal dan memperkuat tim Bandung Soccer Celebrity.

5. Ribka Uli Ozara Tambunan (Nina).

Ribka Uli

Foto: www.youtube.com

Memerankan sosok Nina, pemain film Dilan 1990 ini direkrut menjadi anggota baru Academy of Bandung Copet sebagai pengganti Mira. Keberhasilannya dalam mencuri dompet istri Ubed di pasar menjadi pencapaian terbaik yang dia raih seumur hidup sampai-sampai menuai pujian setinggi langit dari Saep. Lebih hebatnya lagi, dia sangat lincah dalam menghindari kejaran geng Taslim dengan berlari sekuat tenaga.

Alumni SMA BPI 2 Bandung yang sering dipanggil Ribka ini masih sibuk menekuni dunia DJ dan menjadi penyanyi indie.

6. Ikhsan Setiana (Nana).

Ikhsan Setiana

Foto: instagram.com/ikhsansetiana

Seniman berdarah Sunda yang akrab disapa kang Ikhsan ini pernah memainkan karakter Nana, mantan copet yang mulai banting setir menjadi supir angkot jurusan Kalapa-Binong. Dia merasa dendam apabila ada copet di dalam angkotnya sehingga langkah menyeret pelaku kriminalitas tersebut merupakan solusi terbaik demi memberikan kenyamanan pada penumpang angkot. Sikap Nana rupanya tidak sebanding dengan daya tahan fisiknya karena dia terkadang menjadi korban serangan komplotan Ozi yang berujung perawatan medis.

Bosan berkutat di industri hiburan Tanah Air, Ikhsan mencoba peruntungannya sebagai konten kreator sekaligus editor video A Very Iseng Short Movie yang membahas tentang cerita kehidupan sehari-hari orang Sunda dengan balutan komedi segar.

7. Dewi Novitasari (Dewi).

Dewi Novitasari

Foto: m.merdeka.com

Berawal dari penonton Preman Pensiun, siapa sangka pemilik nama beken Dewi Nosar ini ternyata ikut bermain sebagai Dewi pada 3 musim awal Preman Pensiun. Karakternya yang tegas dan kerap kali memasang wajah jutek dikenal selalu menentang segala perintah Saep yang dianggap merugikan banyak orang. Karena ingin bertekad kuat terjun dalam kebaikan, Dewi lebih memilih berdagang cilok dengan Ubed dan bekerja kantoran di perusahaan terkemuka.

Lama tak terdengar kabarnya di dunia hiburan, Dewi tercatat berkarier sebagai pengelola persidangan Komisi VII DPR dan berhijab sejak 2020 silam.

8. Agnis Risdayanti (Vony).

Agnis Risdayanti

Foto: twitter.com/@agnissinga

Pemeran Vony ini pernah memerankan seorang copet spesialis pasar dan angkot yang bersikukuh taubat setelah kepergian ayahnya akibat penyakit paru-paru. Setelah vakum dari Preman Pensiun, Agnis menjalankan profesi di luar keartisannya sebagai make up artist Beauty Mafia. Dia sering bertugas menata rias para calon pengantin pernikahan agar tampil lebih cantik dan anggun.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Preman Pensiun Academy of Bandung Copet Kabar Selebriti
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top