Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Narita Fuji Triani

12 Februari 2019 11:14

Jelajahi 6 tempat wisata super murah di Jogja dalam sehari

Kamu bisa jalan-jalan seru namun kantong tetap aman..

Jelajahi 6 tempat wisata super murah di Jogja dalam sehari

0



Menghilangkan penat dari rutinitas memang sangat diperlukan. Padatnya aktivitas cukup menyulitkan untuk berlibur dan me-refresh otak kembali. Jika kamu hanya punya waktu yang singkat namun ingin liburan, datang saja ke Kota Yogyakarta. Cuma butuh waktu sehari, kamu udah bisa jalan-jalan super murah di kota yang istimewa ini, lho!

Nah, ini dia 6 rekomendasi tempat wisata super murah di Yogyakarta yang bisa kamu jelajahi seharian.

1. Tugu Jogja.

Jelajahi 6 tempat wisata super murah di Jogja dalam sehari

sumber: https://www.instagram.com/p/BtlH7ZmHnqq/

Loading...

Tugu Jogja merupakan ikon paling dicari jika berkunjung ke Yogyakarta dan merupakan objek wisata yang paling terkenal di kota ini. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen di Tugu Jogja. Kamu bisa sepuasnya berfoto dengan monumen ini dan juga membaca sejarah pembangunan Tugu Jogja ini, lho! Tidak ada tarif untuk kamu berfoto di Tugu Jogja alias gratis.

 

2. Malioboro dan Pasar Beringharjo.

Jelajahi 6 tempat wisata super murah di Jogja dalam sehari

https://www.instagram.com/yogyaofficial/

Tak jauh dari Tugu Jogja, kamu bisa menikmati angin di sepanjang Jalan Malioboro. Kamu bisa menemukan para penjual berjajar di sepanjang jalan ini. Tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Jika kamu mau mencari oleh-oleh khas Jogja, Malioboro atau Pasar Beringharjo bisa menjadi pilihanmu. 

 

3. Museum Benteng Vredeburg.

Jelajahi 6 tempat wisata super murah di Jogja dalam sehari

https://www.instagram.com/p/BtkEfRGFz2y/

Jalan-jalan sekaligus belajar sejarah bisa jadi pilihan kamu untuk menghilangkan penat dari rutinitas. Tak jauh dari lokasi Pasar Beringharjo, kamu bisa berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg. Benteng Vredeburg yang dibangun pada masa Pemerintahan Belanda ini menyimpan banyak sejarah lho.

Kamu bisa mengunjungi diaroma-diaroma perjuangan Bangsa Indonesia dalam melawan penjajah Belanda dan Jepang sampai dengan masa orde baru. Bangunan yang bernuansa Belanda ini cocok juga dijadikan spot untuk berfoto, dijamin hasilnya bakal keren abis. Cukup membayar Rp3000 (untuk dewasa), Rp2000 (untuk anak-anak), dan Rp10.000 (WNA), kamu bisa sepuasnya berkeliling museum. 

 

4. Titik Nol Kilometer.

Jelajahi 6 tempat wisata super murah di Jogja dalam sehari

https://www.instagram.com/p/Bta4lGTnpX6/

5 Menit berjalan ke arah selatan dari Museum Benteng Vredeburg, kamu akan sampai di objek wisata yang juga paling ramai dikunjungi, yaitu Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Aktivitas semakin ramai di Titik Nol Kilometer, mulai dari sore hingga malam hari. Kamu bisa menikmati romatisme suasana Jogja, mengenal banyak komunitas Jogja yang sering nongkrong di sepanjang jalan ini, berburu kuliner yang murah, dan juga jangan lupa untuk mengabadikan momenmu di sini!

 

5. Keraton Yogyakarta.

Jelajahi 6 tempat wisata super murah di Jogja dalam sehari

https://www.instagram.com/p/BtqRmvQA93b/

Keraton Yogyakarta juga sering dijadikan tujuan wisata yang edukatif. Kamu bisa jalan-jalan di istana kesultanan yang masih menjalankan tradisinya hingga saat ini, lho. Datang ke keraton Yogyakarta, kamu akan merasakan suasana khas Jawa. Banyak barang-barang milik kesultanan yang dimuseumkan di sini, contohnya seperti pakaian-pakaian yang harus digunakan saat ada tradisi kesultanan. Di sini juga banyak spot foto yang bisa kamu abadikan. Harga tiket masuk Keraton Yogyakarta adalah Rp5000 dan Rp2000 untuk izin berfoto. Murah banget kan?

 

6. Museum Kereta Keraton Yogyakarta.

Jelajahi 6 tempat wisata super murah di Jogja dalam sehari

https://www.instagram.com/p/BsfGYn8Aso1/

Masih di kompleks yang sama dengan Keraton Yogyakarta, kamu hanya tinggal jalan sedikit ke arah barat untuk menemukan museum ini. Banyak puluhan koleksi kereta keraton yang digunakan sejak zaman dahulu kala, beberapa di antaranya masih juga dipakai untuk upacara-upacara kebesaran keraton. Tiket masuknya adalah Rp5000 dan Rp1000 untuk izin berfoto.

Itulah 6 rekomendasi tempat wisata super murah di Yogyakarta. Nah, gimana nih sudah siap jalan-jalan di Yogyakarta meski hanya sehari namun tetap istimewa?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Jalan-jalan jalan-jalan murah pariwisata Yogyakarta
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top