×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
rose ratri

07 April 2020 13:50

Inilah manfaat dan waktu terbaik mengonsumsi teh hijau

Teh hijau sudah lama dikenal mengandung antioksidan yang tinggi. Tapi, apakah caramu mengonsumsinya sudah tepat? .

Inilah manfaat dan waktu terbaik mengonsumsi teh hijau

0



Untuk menjaga kesehatan bisa diupayakan dengan banyak hal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan dapat membantu tubuh melawan radikal bebas. Radikal bebas sendiri adalah salah satu penyebab yang bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi terdapat dalam sayur-sayuran dan buah-buahan. Di samping sayur dan buah, kandungan antioksidan yang tinggi juga terdapat pada teh hijau. Memang, minuman yang satu ini sudah lama dikenal memiliki segudang manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Beberapa manfaat yang diperoleh dari konsumsi teh hijau, antara lain:

1. Menstabilkan tekanan darah.

2. Menurunkan kolesterol tinggi.

Loading...

3. Menurunkan risiko penyakit jantung.

4. Melawan sel kanker.

5. Mencegah diabetes.

6. Menurunkan berat badan.

Namun demikian, sebenarnya ada aturan main saat mengonsumsinya. Tanpa memperhatikan bagaimana cara terbaik minum teh hijau, manfaat maksimalnya akan sulit kamu peroleh. Waktu terbaik yang direkomendasikan untuk minum teh hijau antara lain:

1. Setelah sarapan.

Teh hijau mengandung kafein jadi sebaiknya jangan meminumnya di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong. Banyak orang yang sensitif terhadap kandungan kafein, yang jika mengonsumsinya kala perut masih kosong bisa menyebabkan sakit. Jadi, sebaiknya minum teh hijau setelah sarapan dengan diberi jeda antara waktu.

2. Setengah jam sebelum berolahraga.

Disarankan untuk minum teh hijau paling tidak 30 menit sebelum olahraga. Minum teh hijau sebelum berolahraga bisa menambah energi sehingga kita pun tambah kuat dan bersemangat.

3. Satu sampai dua jam sebelum atau sesudah makan.

Larangan dalam minum teh hijau adalah jangan meminumnya bebarengan saat makan. Hal ini karena kandungan dalam teh hijau (tanin dan kafein) bisa menghambat penyerapan tubuh atas nutrisi makanan. Jadi, kalau ada orang makan dengan minum teh hijau, serasa sia-sia saja ia makan.

4. Dua jam sebelum tidur malam.

Jika kamu minum teh hijau karena ingin menurunkan berat badan, maka disarankan untuk meminumnya saat dua jam sebelum tidur. Dengan cara ini, maka bisa membantu tubuh membakar lemak lebih cepat. Aturan lainnya adalah jangan menambahkan gula atau susu.

5. Sepanjang hari sebagai air detoks.

Teh hijau juga bisa digunakan sebagai air detoks. Caranya adalah dengan meminumnya sepanjang hari. Tapi, bukan berarti sepanjang hari kamu hanya minum teh hijau, melainkan dengan meneguknya sedikit demi sedikit. Hal ini karena sifat detoksifikasi teh hijau bekerja secara lambat.

Selajutnya, yang perlu diperhatikan adalah dosisnya. Jangan minum teh hijau terlalu banyak sebab akan berdampak negatif bagi tubuh. Sebaiknya tidak mengonsumsi teh hijau lebih dari 2-3 cangkir per hari. Sebab, teh hijau mengandung flavonoid dan tanin yang tidak boleh dikonsumsi berlebihan.

Dengan memperhatikan anjuran di atas, kamu bisa memperoleh manfaat segudang dari teh hijau. Selamat menikmati secangkir teh hijaumu!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

tehhijau #mencegahviruscorona #tehseduh minuman kesehatan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top