Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ahmad Wahyu

13 November 2019 10:43

Inilah larangan di 7 negara yang perlu kamu ketahui

Tiap negara tentu memiliki kebiasaannya masing-masing. Ketahui larangan yang berlaku di 7 negara ini sebelum berkunjung ke sana..

Inilah larangan di 7 negara yang perlu kamu ketahui

0



Perjalanan ke luar negeri merupakan salah satu kesempatan yang sangat menarik. Ketika berlibur ke sana kamu bisa melihat hal-hal baru yang jarang ditemui di negara sendiri. Tetapi sejumlah negara memiliki perbedaan aturan atau kebudayaan dengan negara kita. Berikut di antaranya.

1. Malaysia.

Yang harus kamu perhatikan ketika di Malaysia adalah jangan menunjuk dengan jari telunjuk karena bisa dianggap kurang sopan. Jika kamu mau menunjukkan sesuatu, tunjuklah dengan ibu jari. Hal ini sebenarnya mirip juga dengan beberapa tempat di Indonesias sehingga tidak sulit untuk diikuti.

2. Singapura.

Untuk kamu yang sudah pernah berkunjung ke negara ini pastinya tahu kalau Singapura memiliki peraturan yang sangat ketat tentang kebersihan lingkungannya. Buang sampah sembarangan? Nggak tanggung-tanggung, pemerintah Singapura akan memberikan kamu denda yang lumayan mahal. Jadi kalau ke Singapura jangan lupa harus menjaga kebersihan. Selain itu kamu juga tidak bisa makan di sembarang tempat, apalagi di dalam transportasi umum.

Loading...

3. Thailand.

Jangan menyentuh kepala orang lain karena hal itu bisa dianggap sebagai sebuah penghinaan. Kalau kamu tidak sengaja menyentuh kepala orang lain segera minta maaf ke mereka, yang dalam bahasa Thailand adalah “Khor Thot Khrap” untuk ke laki-laki, sedangkan untuk ke perempuan bisa dengan “Kha”.

4. Jepang. 

Biasanya, kita suka memberikan tip jika merasa mendapatkan pelayanan yang baik seperti di restoran atau hotel. Lain halnya jika kamu mengunjungi restoran di Jepang. Bagi orang Jepang, melayani konsumen dengan baik merupakan prioritas utama dan keharusan bagi si pemilik usaha sehingga memberikan tip sangat tidak diharapkan oleh para karyawannya. Tapi kalau kamu rasa sangat membutuhkan memberikan tip, lipat saja uangnya ke dalam kertas atau amplop.

5. Filipina.

Mabuhay! Ini merupakan cara memberi salam di Filipina. Negara ini memiliki satu kebiasaan yang berbeda dengan kita. Jika di negara kita memakan makanan di piring sampai bersih adalah tanda bahwa makanan itu enak banget, tidak begitu kalau di Filipina. Katanya, jika menghabiskan makanan di Filipina artinya bahwa makanan yang disediakan kurang bagi yang menikmatinya.

Bagi yang kelaparan, mungkin kamu bisa coba untuk menyisihkan sedikit makananmu, ya. Sedikit saja tanpa harus jadi mubazir.

6. Chile.

Jangan makan apa pun hanya dengan menggunakan tangan. Cara berperilaku di Chile lebih formal dibandingkan di negara lainnya.

7. Kroasia.

Jangan menaikkan ibu jari, telunjuk dan jari tengah secara bersamaan karena dengan isyarat tangan tersebut menandakan kamu adalah nasionalis Serbia.

Nah, itulah beberapa aturan-aturan atau kebudayaan dari berbagai negara. Sebelum berkunjung ke sana setidaknya kamu sudah mengetahui karakter atau aturan yang terdapat di sana sehingga kamu tidak merasa aneh atau kaget ketika melihat itu.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Larangan Aturan Travel Liburan Negara
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top