×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Fikri Alfathan

01 Mei 2019 10:38

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

Teori-teori ilmiah paling aneh dan gila ini pernah diucapkan oleh para ilmuwan dan dipercaya oleh masyarakat awam..

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

0



Agar lebih memahami alam semesta ini, para ilmuwan selalu saja membuat teori-teori ilmiah aneh yang mereka coba untuk cari dan buktikan kebenarannya. Namun, mereka sering salah. Namun, hal tersebut tidak menghentikan orang-orang untuk percaya dengan segala macam teori yang dibuat oleh para ilmuwan. Nah, berikut ini adalah teori-teori ilmiah paling aneh yang pernah dibuat oleh para ilmuwan.

1. Lubang Cacing Putih (White Holes).

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

Kita semua tahu ada lubang cacing hitam yang menyedot segalanya yang ada di jalur mereka. Menurut para ilmuwan, ada hal yang berlawanan dengan lubang cacing hitam, yaitu lubang cacing putih. Lubang cacing putih secara teori memiliki mekanisme yang berbanding terbalik dengan lubang cacing hitam. Kalau lubang cacing hitam menyedot segalanya, maka lubang cacing putih memuntahkan segalanya yang ada di dalamnya.

 

Loading...

2. Kita membuat dunia paralel setiap harinya.

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

Jadi, ini merupakan teori yang serupa namun berbeda arah dari teori-teori omniverse pada umumnya. Dikatakan bahwa setiap kali kita membuat sebuah keputusan, maka kita akan membuat dunia lain di mana kita membuat keputusan yang berbeda.

 

3. Domba tumbuh dari tanah.

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

Orang-orang Yunani Kuno dahulu percaya bahwa domba adalah hewan yang tumbuh dari tanah, seperti tanaman. Mereka juga percaya bahwa domba memiliki batang yang keluar dari pusar mereka. Pliny Si Tua lalu mengatakan bahwa orang-orang Eropa juga ikut percaya akan hal ini pada abad ke-14.

 

4. Adanya kehidupan di Matahari.

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

Gagasan ini tentunya akan terdengar sangat gila bagi kita dan sangat mustahil. Namun pada abad ke-16, orang-orang tidak berpikiran demikian. Bahkan seorang William Herschel yang merupakan orang yang menemukan planet Uranus pun percaya bahwa ada kehidupan di Matahari.

 

5. Api membara karena sebuah elemen unik.

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

Pada tahun 1667, seorang fisikawan bernama Johann Joachim Becher membuat sebuah teori kontroversial. Becher menambahkan elemen baru di tabel periodik, yaitu Phogiston. Menurut Becher, semua hal yang membara selalu memiliki elemen ini dan melepaskan elemen ini ke udara ketika membara. Namun, Phogistan saat ini hanya ada di buku sejarah dan bukan di dunia nyata.

 

6. Pembawa kehidupan di Bumi.

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

Sebuah teori populer yang bernama Panspermia Theory percaya bahwa kehidupan di Bumi saat ini bermula dari sebuah meteorit yang jatuh ke Bumi. Meteorit ini dipercaya membawa bibit-bibit awal kehidupan di Bumi yang nantinya akan berevolusi menjadi berbagai macam spesies di Bumi. Dan juga, teori ini percaya bahwa ada kehidupan di planet lain di alam semesta yang merupakan awal dari kehidupan yang ada di Bumi saat ini.

 

7. Manusia sedang diobservasi oleh alien.

Inilah 7 teori ilmiah paling aneh yang pernah diusung

Ada teori yang mengatakan bahwa manusia sedang diawasi dan diamati oleh para alien. Teori ini bernama The Zoo Theory. The Zoo Theory mengungkapkan bahwa para alien itu ada dan mereka menyembunyikan kehadiran mereka dari umat manusia agar mereka dapat mengamati manusia secara penuh. Teori ini juga mengatakan bahwa kita, para manusia, diamati oleh para alien layaknya binatang-binatang yang diamati di sebuah kebun binatang. Para alien juga dikatakan memonitori kita dan tidak akan menjalin kontak dengan kita sampai kita benar-benar mencapai perkembangan yang memuaskan bagi mereka.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Fakta Ilmiah Fakta Menarik Fakta Dunia Fakta Lucu Fakta Aneh
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top